Friday, June 23, 2006

Belajar (lebih) Mandiri

Assalamualaikum...

Banyak orang bilang, kalau kita nikah, otomatis sebelah kaki kita terikat sama "pernikahan" itu sendiri. Mau gak mau, ruang gerak kita jadi lebih terbatas. Apalagi kalau kita punya anak, trus kaki kita yang satunya lagi, terikat sama si anak itu tadi. Jadinya, ruang gerak kita bener-bener sangat terbatas. Kalaupun mau ngelakuin sesuatu, ya berusaha supaya kita gak jatoh, karena kaki kita kan terikat sama si "pernikahan" dan si "anak". Setuju gak...??
Aku pribadi sih, gak 100% setuju sama apa kata orang-orang ituh. Well, walaupun udah nikah plus punya anak, kakiku gak keiket-iket banget kok. Masih enak dibawa jalan kemana-mana. dalam artian positif loh yaa. Keputusan aku untuk nikah di umur yang tergolong masih muda (22 tahun), bukan karena aku ngikutin trend nikah muda or takut gak nikah-nikah kalau nikah ditunda-tunda. Bukan, bukan karena dua alasan itu. Tapi, karena aku ketemu sama jodoh yang tepat dan disaat yang tepat juga. Daddynya Attar itu, menurut aku laki-laki nyaris sempurna yang pernah aku kenal. Dan sampai detik ini, dia masih dan bakalan terus jadi laki-laki nyaris sempurna yang aku kenal. Walaupun kita kepisah jarak jauuuh, tapi niat kita buat nikah ngalahin jarak sejauh apapun deh (haallaaah.. gak penting !). Akhirnya, aku nekat ninggalin Jakarta buat ngejalanin kehidupan baru: JADI ISTRI !!

Terpaksa, atribut anak nongkrong, anak jalan, si doyan belanja, sampe si cuek harus ditanggalin. Bukannya sok berubah, tapi yang namanya udah jadi istri masa masih keluyuran sendirian? masih ngebilyard sama temen-temennya? masih ngebowling or nongkrong di kafe? Masih cuek bebek? Bebek aja gak cuek gitu loh.. Kayanya udah gak pantes deh..
Awalnya, untuk berubah dari sifat yang aku sebutin diatas tuh sussaaah banget. Lah, gimana enggak? Orang dulu tuh, apa-apa serba mama sama pembantu. Lah sekarang? Aku kan harus peduli sama apa yang dibutuhin suamiku. Dari mulai makannya, minumnya, bajunya, pokoknya semua kebutuhannya dia deh. Kalang kabut belajar masak. Dari mulai nyari resep di internet sampe nelpon berpuluh-puluh kali ke mama. Gak keitung deh, kegagalan aku praktek masak di dapur. Asa bisa karena kepepet. Akhirnya, aku bisa masak. Perut suami kenyang, hatinya senang.

Sekarang, udah punya anak. Tantangan baru yang bikin aku berjuang mati-matian untuk bisa ngelaluinnya. Tekad aku: "I have to be a good mother for my son..!!!". Sekarang, masih dalam proses buat jadi ibu yang baik. Gak keitung deh berapa ribu tetes air mata yang keluar (halaaah..!!) waktu mama papa pulang ke Jakarta setelah dua bulan nemenin aku pasca ngelahirin. Betapa oh betapa berat jadi ibu. Pernah aku mikir, "Ya Allah, can you give me another hand, so I can finish my cooking while I am breastfeeding my baby..". Bodoh !! Ya enggak bisa laaah..

Sekarang, anakku udah masuk 3 bulan. Aku udah enjoy tuh ngurusin dia. Masih punya waktu buat masak, masih punya waktu buat ngurusin rumah, masih punya waktu buat chatting sama temen-temen, masih punya waktu buat main sama anakku, masih punya waktu buat suami, masih punya waktu buat blogging malahan masih punya waktu buat hang out sewaktu-waktu. Jadi, kalau dibilang menikah dan punya anak bikin kaki kita keiket, kayanya gak 100% bener deh. Menurut aku, menikah dan punya anak membuat kita belajar menjadi (lebih) mandiri tanpa harus mengikat dua kaki. Agree or disagree, i'll get back to you on that...


Wassalamualaikum..

mrs.netta stayed home at 6:03 PM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

Bersyukur itu perlu
Kado yang nyaris terlupakan
Ayo menyanyi !!
World Cup Fever everywhere !!!
Papaku di lokasi kaki merapi...?????
Attar di suatu sore...
ASI ekslusif ? Kenapa enggak ?
Attar di imunisasi, horeeee...!!
Daddy...????
Baby Blues Syndrome

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing