Saturday, March 17, 2007

he's a toddler now

Assalamualaikum...

Attar Radinka Attalah Zahran

March, 17, 2006

Selamat Ulang Tahun ya nak..
Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

-Mommy, Daddy plus Tante Tiwul Nia-

* speechless... saking terharu, bahagia, sedih, campur aduk..*

Cerita syukurannya *bukan pesta* menyusul, orang syukurannya baru besok =)..

Wassalamualaikum...

* Height = 31.5 "

* Weight = 25 lbs = 11.3 kg



mrs.netta stayed home at 4:18 PM

5 yang kasih komentar

Friday, March 16, 2007

makan lagi dong mommy..

Assalamualaikum...

Kemaren, attar enaaaak banget makan mushroom yang dibikinin sama bapaknya. Jadi, tumis mushroom pake butter sama daging dikasih soy sauce dikit. Kalo dagingnya sih gak dimakan, masih ribet dia ngunyahnya, tapi klo mushroomnya abis digadoin dia. Makannya barengan sama kita. Soalnya, klo kita makan dia gak diajak, bisa gerecokin trus mulutnya komat-kamit gak jelas.
Paginya, tantenya punya udang tepanyaki. Udangnya tuh dimasak di grill pake butter dan gak pake MSG. Disuapin, abis 2 biji udang segede-gede gaban, ck..ck..ck.. Siangnya, seperti biasa.. puree buah campur-campur.
Sorenya, aku beli ikan salmon. Mo dibikin model teriyaki kaya di restoran. Kebeneran udah ngambil teriyaki sauce dari restoran tempat aku kerja. Masaknya aku grill pake unsalted butter. Hmm... wanginya uennaak banget. Aku suapin pas dia baru bangun tidur sore. Lahap banget. Sempet aku tanya, "enak gak..?", mulutnya langsung "nak..nak.." sambil matanya kedip-kedip trus bibirnya di cipak-cipakkin.
Hmm.. buat menu besok, aku udah nyiapin white tuna di grill lagi. Makan lagi ya sayang..

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 5:04 PM

0 yang kasih komentar

Wednesday, March 14, 2007

welcoming spring

Assalamualaikum...

Asik.. asik.. cuaca udah enak banget beberapa hari ini. Gak panas dan gak dingin juga. Pokoknya enak deh. Selasa kemaren, pas jadwal kita semua libur, akhirnya kita mutusin buat nyobain makan di restoran indonesia yang ada di daerah Alexandria, sekitar 1 jam dari rumah. Nama restorannya "satay sarinah". Pas banget nyampe sana perut lagi laper-lapernya. Begitu ngeliat menu yang isinya sate ayam, ayam goreng, bakmi ayam, gado-gado, soto ayam, nasi rames, ketoprak, rendang, opor ayam, dsb.. dsb.. perut langsung bunyi. Sebenernya bisa aja sih kita bikin masakannya sendiri, cuma ya gitu deh, aura restoran kan beda sama klo kita makan dirumah, begitchu loh..

Akhirnya, kita pesen sate kombinasi (ayam, sapi sama kambing), nasi goreng, bakmi goreng, soto ayam, gado-gado, es campur sama martabak manis *kok banyak ya..?*. Wuiih.. begitu makanannya jadi, gak sampe 10 menit kali langsung abis. Yang bikin aku bahagia, rasa nasi gorengnya tuh sama plek sama rasa nasi goreng abang-abang yang biasa lewat depan rumah..!! Oh My God..!!! bener-bener ngobatin kangen rumah banget deh.. Attar juga ikut-ikutan makan. Soalnya, kalau kita makan dan dia dikasih makanan yang beda, pasti dia komplen. Makanya aku pesenin soto ayam khusus buat dia. Waah, lahap banget makannya. Sampe abis setengah mangkok, sisanya dimakan sama bapaknya =).

Hari ini, udara enak lagi. Pulang kerja, aku langsung mandiin attar. Soalnya dia rada keringetan dan badannya rada lengket. Selesai mandi, aku dandanin deh, soalnya aku mau jalan-jalan *lagi* sama dia. Tujuan kali ini, aku mau ke pastry shop di shopping center tempat restoran aku. Mo pesen kue buat ultahnya dia hari minggu nanti. Udah nanya-nanya, dan baru ngedeal besok, soalnya aku kan pesen edible cake, dan si mbaknya nyuruh aku bawa poto dulu baru dia bisa estimasi harga. Gak papa juga sih, orang tokonya masih sederetan sama restoran aku, jadi bisa dikasih besok sebelum kerja.

Dari toko kue, aku mampir sebentar ke restoran, pesen sushi buat to-go, gara-garanya ada menu sushi special baru di restoran yang isinya tuh menggoda banget. Shrimp tempura roll trus atasnya dikasih avocado, salmon sama eel trus ditaburin ikura (salmon egg) sama parsley, hmm... Abis itu, aku mo makan di cheeseburger paradise. Gak laper-laper banget sih, cuma aku suka sama suasana restoran ini, rame trus berasa di pantai. Bener aja, karena rame, attar langsung girang begitu masuk. Cuma pesen cheeseburger sama fries doang, itu juga gak abis, kekenyangan, gede banget sih burgernya :(.

Selesai makan, aku mau pulang aja. Soalnya attar udah keliatan ngantuk. Begitu nyampe parkiran, aku ngobok-ngobok tas nyari kunci mobil. GAK ADA..!! Panik.. panik.. langsung ngintip jendela mobil, dan ternyata kuncinya ada didalem. Bukan ngegantung di stater, tapi ada di kursi belakang. Aku sih inget udah masukkin kunci ke tas, trus abis masukkin kunci ke tas, aku kebelakang gendong attar dari car seatnya. Berhubung hari itu aku pake tote bag yang gak ada resletingnya, kayanya sih kuncinya jatoh dari tas. Haiyyaahh.. untungnya cheeseburger paradise masih satu komplek sama restoran tempat aku kerja. Akhirnya, aku jalan kaki sama attar ke restoran mo ngadu sama si abang.

Alhamdulillah, adekku punya kunci serep. Cuma ada dirumah. Sempet bingung juga, gimana caranya pulang, soalnya adekku juga lagi kerja, si abang juga lagi kerja, dan restoran lagi rame-ramenya. Untung ada temennya si abang yang mau nganter aku pulang. Ya udah deh, aku dijemput sama temennya abang, dan attar terpaksa duduk tanpa car seat. Sempet deg-degan, takut keliatan polisi. Untungnya lagi, apartemen aku cuma 2 lampu merah dari restoran.

Begitu kunci serepnya ketemu, aku langsung titipin kuncinya sama temennya abang buat dikasih sama dia di restoran. Duile.. leganya minta ampun. Gak kebayang deh kalo harus pake jasa tukang buka konci, bisa abis $40 buat buka kunci doang, gak deeehh...

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 8:46 PM

3 yang kasih komentar

Saturday, March 10, 2007

my little first walker

Assalamualaikum...

Udah wiken lagi, berarti jatahnya aku ngajak attar jalan-jalan plus jajan-jajan, hehe.. Lumayan lah, ada rejeki bisa nyenengin dia. Tiap sabtu sore, pasti aku nyempetin buat keluar berduaan aja sama dia. Kadang makan, kadang belanja kebutuhan rumah. Kalo gak ke wal-mart ya ke target, soalnya dua-duanya deket sama rumah. Malahan, kalo mo ke wal-mart jalan kaki juga bisa, orang sebelahan sama apartemen aku sih.

Hari ini, aku cuma sebentar doang ke wal-mart. Abis rame banget, kesian juga attar, kaya orang linglung ngeliat banyak banget orang. Akhirnya, aku ajak aja dia ke target, sekalian nyariin titipan adekku yang minta dibeliin remote control buat nintendo wii, biar bisa maen berdua. Untungnya, hari ini cuaca enak banget. Gak dingin, anget banget. Attar aja gak aku pakein jaket, cuma kaos turtle neck biasa.

Nyampe target, waah.. gak terlalu rame. Enak. Iseng-iseng aku gak bawa trolley, niatnya aku sih, pengen nyuruh attar jalan, gak usah duduk di trolley lagi. Pas aku turunin dari gendongan, dia cuma berdiri aja. Oh ya, dia udah aku pakein sepatu yang buat first time walker. Enteng, solnya karet dan punya bigger toe room supaya napaknya enak. Gak lama berdiri, dia ngeliatin aku sambil pegang-pegang kaki aku minta digendong. Aku cuekin aja sambil tetep nyuruh dia jalan. Lama-lama dia ngelepas pegangan tangannya dari kaki aku trus mulai jalan. Yaak.. 1 langkah..2 langkah.. 3 langkah.. loh.. loh.. langsung ngebut dia, hihi.. ternyata dia mau nyamperin anak kecil yang lagi berdiri di depan. Gak lama trus jatoh, gak nangis sih, cuma ngeliatin aku sebentar trus berdiri lagi eh jalan lagi. Kali ini dia semangat tapi gak lari, jalan santai. Aku nyusurin aja disamping dia sambil jaga-jaga kalau dia jatoh. Kadang dia ngedeprok kalau udah cape, trus senyum-senyum sendiri ngeliat maenan *aku ajak dia ke bagian baby and toddler*.

Kalau dia keliatan udah cape, aku gendong sebentar, trus aku turunin lagi. Nanti dia jalan lagi. Gitu aja terus sampe muter-muter semua bagian target.
Dari target, aku ajak dia ke Petco. Disini dia lebih semangat lagi, soalnya banyak binatang. favoritnya dia tetep ikan. Keseringan liat pernak-pernik nemo kali ya, makanya dia ketawa-ketiwi kegirangan ngeliat ikan-ikan di petco. Gitu juga pas dia liat burung. Setiap dia liat ada burung yang terbang, pasti langsung ngakak, sampe mbak-mbak di petco ikut-ikutan ketawa. Wah nak, kalo dirumah kakek bintaro, kamu bisa puas maen ikan di kolem sama mandiin burung di kandang, hihi..

Pulang dari petco, dia langsung teler kecapean. Nenen sebentar trus langsung bobo. Haduh, berkesan banget deh hari ini. Sampe terharu sendiri.. *maap ya, anak pertama gituh...*

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 8:03 PM

5 yang kasih komentar

Friday, March 09, 2007

si pemakan segalanya


Assalamualaikum...

Gimana perasaan kita kalau ngeliat anak doyan makan..? Seneng apa sedih..? Hehe.. iseng amat nanya-nanya. Kalau aku sih bingung. Gak tau nih, attar kok doyan banget makan ya..?. Dimasakkin apaan aja pasti dia makan. Udah gitu banyak lagi makannya. Semenjak giginya pada keluar, nafsu makannya attar emang jadi berubah drastis. Dari umur 6 bulan, attar emang gak pernah bermasalah sama yang namanya makan. Tapi, makannya bisa dibilang standar-standar aja. Gak terlalu banyak dan gak terlalu dikit juga. Nah, pas umur 11 bulan ini, keluar deh "singa"nya.

Menu makan siangnya selalu bubur nasi campur (ayam, daging, wortel sama tahu). Variasi juga sih, kadang pake ati ayam. Trus, menu makan malem selalu puree buah. Nah, buahnya juga variasi. Kadang pisang dicampur pear sama strawberry. Kadang aku kasih apricot dicampur pisang sama nanas. Kadang plum sama apel. Pokoknya beda-beda deh. Dan dia gak pernah protes sedikitpun. Pasti ludes semangkok.
Tapi, sekarang ini, mulutnya gak bisa berenti ngunyah. Cemilah harus sedia terus kalau dia melek. Kalau enggak, dia bisa ngerunyeng alias rewel. Awalnya sih gara-gara si abang yang suka kasih dia buah-buahan utuh kaya anggur sama jeruk. Lama-lama dia ketagihan. Jadi doyan ngemil. Akhirnya, sekarang aku selalu sedia buah-buahan kaya anggur atau jeruk di kulkas, siap-siap kalau attar rewel. Aku kan takut dia keselek kalau makan anggur. Bukan anggur utuh sih, anggurnya udah aku belah dua trus dikeluarin bijinya. Ternyata, dia bisa aja gituh. Anggurnya diisep-isep trus kalau dagingnya udah abis, kulitnya dilepeh sama dia. Gitu juga sama jeruk. Daging jeruknya diisep sampe kisut sama dia trus dilepeh. Gak cuma buah aja sih, kadang dia suka nyomot kerupuk atau keripik yang kita makan. Kalau aku masak ayam goreng, sering juga aku kasih dia daging ayam dicuil-cuil. Trus, dia juga suka banget sup ayam pake pasta. Woaahh.. dia girang banget. Belom abis dimulut, dia udah mangap-mangap. Protes kalau aku kelamaan nyuapinnya. Lagi-lagi, semangkok ludes.
Supaya dia gak bosen, aku juga siap sedia raisin alias kismis dirumah. Jadi, kalau dia lagi santai, aku kasih aja kismis. Woaahh.. dia bisa anteng ngunyah kismis sambil ngacak-ngacak rumah *maen maksudnya*.
Tadi sore, sambil nonton oprah, iseng-iseng aku ngemil keju slice. Trus, attar ngeliat dan langsung nyamperin aku. Tangannya langsung sibuk mau ngambil keju aku. Berhubung minggu depan dia udah 1 taun, aku cuil aja kejunya sedikit trus aku kasih dia. Ternyata, dia doyan banget. Aku ambil keju yang baru trus aku suapin. Abis 3/4 slice, sisanya aku yang ngabisin.
Trus, kemaren dia diajak jalan sama tantenya makan di restoran meksiko. Kebeneran ada udangnya. Iseng-iseng adekku nyuapin dia udang, lagi-lagi dia bisa ngunyah sampe halus dan minta lagi. Ya ampuun, nurun dari siapa ya..??

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 7:35 PM

0 yang kasih komentar

Wednesday, March 07, 2007

Habis gelap terbitlah lampu terang

Assalamualaikum...

Enggak kok, enggak pengen ngebahas tentang buku karangannya Ibu kita Kartini. Lagian, hari Kartini juga masih bulan depan, hehe..
Cuma, kayanya ungkapan itu lagi pas aja sama aku sekarang ini. Masin inget kan kalau dua minggu kemaren kita semua pada sakit, termasuk si ceriwis Attar..? Alhamdulillah, dibalik ujian sakit itu ternyata banyak hikmahnya.

Pertama, adekku yang nomer 3 sama nomer 4 tanggal 6 maret kemaren lolos interview visa di kedutaan besar amerika. Alhamdulillah, akhirnya Insya Allah musim panas nanti mama sama vika and icha mau liburan kesini. Woaaaahh, udah kangen banget aku sama mereka. Dua tahun gak ketemu gituh.. Pengennya sih aku yang pulang, gak papalah, mereka dulu yang liburan kesini. Akunya mah tahun depan kali yaaa...
Kedua, aku lagi hepi berath. Soalnya urusan health insurancenya attar udah beres. Duh, repotnya tinggal disini tuh emang begini. Apa-apa harus punya insurance. Mobil, apartemen sampe health insurance. Mana kalau pindah state beda-beda lagi peraturannya. Tapi, alhamdulillah, setelah 2 minggu kemaren kita urus, akhirnya di approve juga.
Ketiga, barusan aku tau kalau sekitar 1 jam dari rumah ada restoran Indonesia. Yiihhaa.. norak banget ya..? Padahal bisa aja sih masak sendiri. Cuma kan pasti auranya beda kalau makan masakan Indonesia di restoran. Tinggal di negeri orang tuh begini. Kayanya kalau nemu sesuatu yang berbau kampung halaman pasti bahagianya selangit. Hehe.. *gak penting banget sih lo net..!!*
Keempat, aku juga lagi hepi banget, soalnya jalannya attar udah makin cihuuy. Udah bisa lari kejar-kejaran sama aku. Hari minggu kemaren, aku dikejar-kejar sama dia, gara-gara aku godain mau kasih nenen. Lucu banget deh ngeliatnya, sampe jatoh-jatoh trus berdiri lagi trus jalan lagi. Eeeh, giliran aku pegang handycam, yang ada dia cuma berdiri matung sambil senyam-senyum. Iiiih.. padahal aku udah gatel banget pengen ngedokumentasiin jalannya dia. Tapi, akhirnya pas kemaren malem aku berhasil ngerekam dia jalan. Gak lama sih, soalnya dia lagi gak sadar dan gak ngeliat aku ngerekam dia. Kocak banget, udah doyong-doyong mau jatoh eh kuat juga nahan badannya.



Kelima, aku sama adekku berhasil menang nge-bid nintendo wii di ebay. Yeahh, akhirnya punya maenan dirumah. Sebenernya, kita udah tertarik sama nintendo wii sejak pertama kali keluar. Soalnya kok cara maennya beda yah. Jadi aja kita kasak-kusuk ribut cari nintendo wii di ebay. Soalnya, kalau nyari di toko udah pada sold out semua. Aku sama si abang sih bukan gamer, tapi kalo adekku bisa dibilang dia gamer sejati. Berhubung ngeliat cara maennya yang harus sambil lari-lari, goyang-goyang, tinju-tinju, jadinya aku sama si abang kepengen juga punya. Itung-itung maen sambil olahraga gitu. Untung kita tinggal di lantai 1, mo gedebag-gedebug juga gak ada yang protes, hehe..

Yah, intinya sih, kalau kita sabar, dibalik semua cobaan yang Allah kasih, pasti ada nikmat yang terselip. Tinggal gimana kitanya berusaha menghadapi sama mensyukuri aja. Setuju..??

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 7:13 PM

4 yang kasih komentar

Friday, March 02, 2007

sembuh itu nikmat

Assalamualaikum...

Alhamdulillah, akhirnya setelah minggu kemaren kita semua pada ambruk, akhirnya Allah kasih kita nikmat sehat lagi. Beneran deh, gak ada nikmat yang paling nikmat selain sehat. Walopun banyak duit, banyak makanan enak, kalau sakit tetep aja gak bisa nikmatin, betul tidak..? *logat AA Gym*.

Attar sempet sakit lumayan lama, sekitar seminggu kali ya. Biasanya kan dia sakitnya cuma pilek biasa, tapi kali ini sakitnya komplet. Ada panasnya, ada batuknya plus pilek sampe susah nafas segala. Akhirnya, aku bawa aja ke dokter. Berhubung aku belom pernah ke dokter di Maryland sini, akhirnya mesti ngurus ini itu dulu deh. Dari mulai insurance sampe tetek bengek laennya. Untung gak susah. Aku rada gak sreg nih sama dokter Attar yang sekarang ini. Kalau di compare sama dokternya dia waktu di virginia dulu, aku lebih suka dokter yang di virginia. Masa aku bilang attar batuknya parah sepanjang malem tapi gak di periksa apa-apa. Didengerin jantungnya kek, dipegang-pegang kek, ini mah boro-boro. Cuma diliat kupingnya doang sama ditimbang. Duh, pengen di gigit aja deh dokternya. Endingnya, dia cuma bilang "OK, we'll see him again when he's 1 year old." Yeeeeee.... *berat attar sekarang 24.5 pounds = 11.11 kg, naek cuma 0.5 pound dari sejak 2 bulan kemaren, waah.. udah gak banyak ya naek berat badannya..*



Eh, gigi Attar udah pada numbuh loh. Dia kan tergolong telat tuh numbuh giginya. Kalau bayi-bayi laen kan biasanya mulai numbuh gigi dari umur 5-6 bulan. Kalau Attar, baru bulan ini giginya pada numbuh. Gak tanggung-tanggung, sekali numbuh langsung 6 gigi. 2 dibawah 4 diatas. Mungkin itu juga kali ya yang bikin dia panas sama rewel. Orang aku aja kalau ngeliat benjol-benjol di gusinya berasa ngilu sendiri. Kalau kata temen kerja aku, itu namanya "Growing Pains". Huhuuu.. yang kuat ya nak..

Trus, aku kan udah cerita kalau attar udah mulai jalan. Sekarang jalannya timbul tenggelam, alias suka-suka dia. Kalau disuruh jalan, lemesnya minta ampun. Tapi, kalau aku gak sengaja ninggalin dia ke dapur atawa ke kamar mandi, dia bisa-bisa langsung berdiri trus nyeruntul jalan setengah lari pengen nyamperin aku. Laah, gimana sih kamu nak..? Mo jalan kok harus di tinggal dulu. Gak papa lah, suka-suka dianya aja. Mo lari kek, mo jalan kek, mo ngerangkak kek asal jangan sakit, hehe..

Cerita apa lagi ya..? Ooh, aku mau ceritain kelakuannya attar lagi nih. Waah, sekarang aku punya hiburan tersendiri kalau dirumah. Attar udah bisa eksyen, hihi.. Eksyennya tuh macem-macem banget, sampe geli sendiri aku kalau ngeliat dia udah bertingkah. Pertama, dia udah bisa monyong. Kalau aku suruh monyong, bibirnya langsung monyong sambil dikasih suara gitu "emmmmm..". Kedua, kalau aku bilang "AAA..OOO.." tangannya langsung diangkat keatas sambil kepalanya miring trus ekspresi mukanya senyum-senyum genit gitu. Ketiga, dia udah bisa niru gaya aku kalau aku bilang "enggak boleh". Aku kan sering bilang "enggak boleh" sambil ngegoyang-goyangin tangan kalau attar udah mulai ngelakuin sesuatu yang bahaya. Sekarang, setiap aku bilang "enggak boleh" tangannya langsung niru plek sambil bilang "OYEH.. OYEH.." hihihi.. Keempat, dia udah bisa bilang "AJAH = GAJAH". Gara-garanya nonton film the protector, disitu banyak gajah-gajah gitu, dan aku tuh heboh banget ngasih tau dia itu Gajah sambil nunjuk ke tipi berulang-ulang. Pertamanya, dia melongo aja. Lama-lama, keluar deh "AJAH.. AJAH.." hahaha.. amazing..!!
Kelima, dia bisa panggil "Daddeee...". Sedih emang, soalnya bukan mommy yang dia bisa panggil lancar. Tapi gak papa lah, mungkin menurut attar ngomong daddeee lebih gampang daripada mommee. Seenggaknya, dia udah ngarti kalau daddee itu bapaknya, hehe..

Wassalamualaikum...


mrs.netta stayed home at 7:03 PM

3 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

PINDAHAN
Pipis
The 1st 4 steps
Akhirnya..
The 1st step
Sendiri aja
Sakit
VA beach
attar dan sekolah
ade rayya and solid foods

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing