Thursday, April 26, 2007

kumpulan cerita

Assalamualaikum...

1. Kalau cuaca lagi enak..


Ngapain coba..? Ya jalan-jalan doong. Ke luar rumah deh pokoknya, mau ke grocery kek, ke wal-mart, ke target, ato cuma keliling muterin apartemen juga okeh. Kalo attar, senengnya nongkrong di playground belakang apartemen. Cuma, harus lagi sepi. Kalau rame, dia ketakutan. Soalnya, yang maen di playground belakang apartemen, udah pada gede-gede anaknya. Jadi, klo attar disatuin disitu, dia ngeri. Akunya juga ngeri, takut dia ketiban, hihi.. Berhubung udah mo summer, jadi matahari baru tenggelem sekitar jam 8 malem. Makanya, jalan-jalan jam 7 malem juga masih terang benderang. Akunya sekalian jogging, siipphh...


2. Kalau daddy libur


Ngapain coba..? Yaa jalan-jalan juga. Attar paling seneng kalau ngeliat daddynya seharian dirumah. Manjanya gak ketulungan. Kalau aku omelin, larinya ke daddy. Nangis sesenggukan trus minta dipeluk, duileee.. Kemaren, kita ke mall. Gak ngapa-ngapain, cuma ngajak attar jalan aja. Makan di buffet *ampun deh attar gerecokinnya*, trus aku kepincut sendal jepit buat attar di children's place. Kirain dia gak bisa make sendal jepit, ternyata asik-asik aja tuh.


3. Kalau attar beli baju sendiri


Kapan hari, aku ke wal-mart. Niatnya mo beli kaos kaki attar yang tipis. Soalnya kan udah gak winter lagi. Ya udah, aku ke wal-mart. Nyampe sono, aku gak bawa trolley, jadi aku lepasin aja attar. Nah, di bagian infant/toddler, pas aku lagi milih-milih kaos kaki, attar kabur. Aku diemin aja, soalnya masih keliatan mata aku. Ternyata dia ke bagian baju tidur anak. Gak lama aku samperin, tau-tau dia udah megang satu baju tidur gambar spiderman trus ngasih ke aku. Aku bilang sama dia, "iya, bajunya bagus ya, ada gambar spiderman." Trus aku taro lagi ke rak. Eh, dia ambil lagi trus ngasih lagi ke aku sambil bilang, "inih.. inih..". Walaaah, dia kepengen. Aku liat harganya, heeee.. $9.82. Waduuh, mahal nak. Buat tidur doang. Untung abis gajian, gak papa deh, asal jangan keseringan ajah..

4. Rejeki itu udah diatur


Kerja jadi server itu ada enaknya ada juga gak enaknya. Enaknya, kerjanya simpel, cuma senyum nyapa customer trus take care orderan. Tinggal kasih servis yang bagus, insya Allah tip bagus di tangan. Gak enaknya, kalau restoran rame, kerja bisa kaya orang terbang. Capee.. blom lagi klo dapet customer picky yang banyak minta ini itu, duh.. pengen dijitak aja deh *oopss..*.

Minggu ini, aku beberapa kali ketemu customer yang baaiikk banget. Pertama, ada ibu-ibu. Makan siang sendiri totalnya $11, trus kasih uang $20 dan gak minta kembalian, baik gak tuh..?? Trus, ada nenek-nenek bertiga, makan totalnya $35, kasih tipnya $20, huhuuu.. sering-sering makan di restoranku yaaa...

Pernah juga, ada party 12 orang *malem-malem*. Makannya abis $600, kasih tipnya $120, hehe.. langsung deh kebeli sepatu puma buat attar.

Tapiii... gak semua customer baik. Ada juga customer yang rese'nya minta ampun. Udah dilayanin sambil senyum manis, super cepet, eeh.. gak kasih tip sama sekali. Well, mungkin kalau di indonesia, budaya kasih tip emang gak terlalu penting banget. Tapi disini, kasih tip itu udah semacem peraturan gak tertulis. Jadi, kalau kita pake layanan jasa, ada aturan gak tertulis yang ngewajibin kita kasih tip antara 15-20% dari total konsumsi kita.

Aku lagi giat menabung nih, ada impian besar yang harus terlaksana tahun depan. Apaan tuh..?? Liat aja nanti, hihi..


Wassalamualaikum...

Labels:


mrs.netta stayed home at 10:17 PM

3 yang kasih komentar

Wednesday, April 18, 2007

( lucky number ) 13 months

Assalamualaikum...

Yah, dah lewat setaunnya. Hihihi.. makin gede aja nih anakku. Makin ngegeregetin, ulahnya segala macem. Nangis udah teriak-teriak, cerewet, susah dilarang, ngamuk klo kepengenan gak diturutin, gampang banget niru kelakuan orang yang diliat sama dia. Duilee.. gempor deh..!!

Hari senen kemaren abis ketemu sama dokter. Jadwal periksa rutin, harusnya sih pas dia ulang tahun kemaren, tapi baru sempetnya minggu kemaren. Di timbang *25.75 lbs*, di ukur panjang *32 "* di ukur lingkar kepala *48.5 cm* suntik cacar sama MMR, trus diperiksa darah buat ngecek kadar iron. Hasilnya mengecewakan nih, kadar iron attar rendah. Sempet bingung juga sih, kok bisa ya..? padahal nih anak makannya gak ada masalah. Daging-dagingan, wortel, tahu, cracker, yoghurt, buah, dsb.. dsb.. tapi kok masih kurang aja yah..? akhirnya sama dokternya dikasih prescription suplemen iron yang harus dikasih tiap hari. Duh, padahal aku tuh gak kepengen ngasih dia suplemen-suplemen gituan, pengennya sih alami aja dari makanan gituh. Tapi, aku akalin aja deh, kasihnya gak setiap hari, tapi 2 hari sekali ajah, soalnya 2 minggu lagi harus balik lagi ke dokternya buat dicek lagi darahnya.

Kelakuannya...? Walaah, klo diceritain semua, bisa puanjaaang. Berdasarkan buku panutan aku (what to expect for toddler years), umur segini emang kelakuannya lagi seneng mengexplore. Niru-niru dan udah mulai nunjukkin tantrum, mau di rumah atau di tempat umum. Yeahh.. bener banget tuh. Kalau dirumah, dia suka banget gangguin tantenya maen komputer. Mouse di utak-atik lah, keyboard di pencet-pencet, modem di bolak-balik, kabel ditarik-tarik dan yang paling dia suka, mencet-mencet tombol CD-ROM. Kalau tantenya ngelarang bilang "No" sambil ngasih telunjuk, yang ada dia ikut-ikutan ngedumel sambil teriak-teriak. Kalau dijauhin, yang ada badannya ngamuk trus ngejerit sampe kenceng banget. Waaaa...

Trus, aku coba ikutin saran dokter buat enggak ngebentak atau marah kalau dia nakal. Cukup diliatin aja matanya, trus ngomong pake suara yang nadanya di tegasin. Aku coba, pertamanya dia ketawa ngeliat aku ngomong sambil ngeliatin matanya. Lama-lama, setiap aku kaya gitu, dia nangis trus ekspresi mukanya kaya orang ketakutan. Yang ada, dia meluk aku sambil nangis. Kalau dia udah kaya gitu, langsung aku usap-usap pundaknya sambil terus ngomong kalau attar gak boleh kaya gitu lagi. Diem deh, gak pake teriak-teriak, hehehe... tapi, masih dilakuin juga sih nakalnya, belom ngerti banget kali yaa..

Corat-coret

Kayanya, aku mo mulai coba kasih dia crayon atau pensil warna deh. Soalnya, sekarang kalau attar liat pulpen ngegeletak, pasti langsung di coret-coretin. Belom bener banget sih megangnya, cuma udah keliatan aja kalau dia seneng banget maenin pulpen. Bisa anteng banget dia.

Angkat telepon

Setiap ada bunyi telepon atau ada telepon ngegeletak, langsung deh dia maenin. Ditaro dikupingnya sambil bilang "awoh.. awoh..". Hihi..

Attar's dictionary :

1. Dadih = daddy
2. Mama = mommy
3. Niaaaaa = tantenya/adekku *aseli, ini gak ada yg ngajarin, keseringan aku manggil nama adekku*
4. Da-dah = dadah/bye-bye *sambil waving perfectly*
5. Dede = bayi/binatang *anjing, kucing, ikan*
6. Ajah = gajah *kalo diingetin aja*
7. Awoh = halo *angkat telepon*
8. Baa-baa = ciluk ba *sambil nutupin muka*
9. Uwa = dua *nyamber klo kita bilang satuuu.. masih lupa-lupa inget*
10. Abadaba = alhamdulillah *klo kita bilang alhamdulillah abis bersin*
11. Inih-inih = sini *manggil kita*
12. Dah = Udah *biasanya abis potty atau abis ganti diaper*
13. Bobobobobo = tidur *gak tau kenapa bo-nya banyak banget*

Kata yang udah ngerti maknanya tapi blom bisa ngomong :

1. Mandi, reaksinya langsung nyelonong ke kamar mandi, trus ambil potty seatnya ditaro di WC *masih blon bener sih naronya* soalnya, dia selalu potty dulu sebelom mandi
2. Enggak boleh / no, reaksinya NANGIS
3. Mimi, reaksinya langsung celingak-celinguk cari sippy cup. Kalo lagi dipegang langsung diminum.
4. Joget, reaksinya langsung joget.
5. Tepuk tangan
6. Mau, reaksinya kalau dia mau langsung nyamperin, kalau gak mau geleng-geleng.
7. Ambil, reaksinya langsung ngambil barang yang dimaksud.

Fyuh.. sekarang, aku selalu usahain fokus ngajarin dia ngomong bahasa sederhana setiap hari. Gak lama sih, paling 15 menitan setiap hari. Caranya, aku pangku dia trus aku liatin buku gede bergambar, trus aku kasih tau dia ini apa itu apa sambil ngeliatin gerakan bibir aku ke mukanya. Fokus banget loh dia, kadang aku suka perhatiin bibirnya dia tuh kaya berusaha gerak pengen ngikutin aku, tapi pas dilakuin, yang keluar malah "dada..wawa..". Hihi.. kocak. Eh, tapi cape banget deh. Kayanya mulut pada pegel-pegel, tenggorokan kering, suara juga abis. Gak papa juga sih, buat anak gitu looh..

Sehat terus ya nak..

Wassalamualaikum...

Labels:


mrs.netta stayed home at 6:54 PM

1 yang kasih komentar

Friday, April 13, 2007

kejeduk piring

Assalamualaikum...

Hari ini, mata kiri attar kejeduk ujung piring yang lagi dipegang daddynya. Jadi, si abang lagi makan sambil nonton tipi *orang endonesia banget ya..?*, trus attar nyamperin, tau-tau dia kaya ilang keseimbangan trus nyusruk. Jadi deh, ujung matanya kejeduk piring. Berdarah dikit trus rada bengkak. Akunya parno klo ngeliat attar berdarah-darah.

Asal tau aja, udah dua kali attar berdarah-darah *gak segitunya juga sih*. Dan dua-duanya pasti lagi ada daddynya dideket dia *nah loohh..*. Yang pertama, waktu attar umur 7 bulan. Lagi seneng-senengnya ngerangkak. Dia ngikutin daddynya yang mau ganti baju ke kamar. Pas di kamar, dia liat radio trus dijadiin bahan pegangan buat berdiri. Tau-tau jatoh, gusinya kepentok dan berdarah.

Yang kedua, yaaa peristiwa hari ini. Pernah juga sih, mereka berdua lagi anteng diruang tamu, tau-tau ada bunyi "DUGG...!!" kenceng banget. Langsung kedengeran suara attar nangis. Aku yang lagi di kamar langsung heboh nyamperin. Ternyata attar kejedug tembok. Untung temboknya bukan batu bata tapi kayu, coba klo batu bata..? bisa benjol segede baso tenis.

Sore ini, daddy telpon dari restoran, nanyain attar. Katanya dia kepikiran matanya attar. Padahal, dia jarang banget *gak pernah malahan* nelpon dari tempat kerja. Huhuhu.. daadiiihhh *bahasanya attar klo manggil daddynya*.

Wassalamualaikum...

Labels:


mrs.netta stayed home at 4:01 PM

1 yang kasih komentar

Wednesday, April 11, 2007

aku gak takut lagi...

Assalamualaikum...

Waktu umur 9 bulan kemaren pas attar check up ke dokter, dokternya ngasih tau kalau umur-umur segitu, anak bakalan takut dan tertutup sama stranger alias orang asing. Dia cuma mau main dan terbuka sama orang yang dia liat setiap hari. Emang bener sih, waktu umur 9 bulan kemaren, attar takut banget kalau ada orang lain yang ngajak dia ngomong, ngegodain atau mau gendong dia. Kalau diajak ke arena bermain di mall, dia juga gak berani ikut gabung ke tengah-tengah, yang ada dia meluk mommynya sambil matanya ngeliatin anak-anak kecil yang pada berkeliaran.

Tapi, lama-lama, sifat takut sama strangernya ilang juga. Kok bisa ya kelakuan anak universal gitu..? Attar sekarang udah gak takut sama stranger. Yang ada, kalau diajak main ke arena bermain di mall, dia mau gabung ikutan main sama anak-anak kecil yang ada disana. Ikutan teriak-teriak, joget-joget, tepok tangan, lari-larian. Kadang, anak kecilnya suka dia samperin trus diajak ngomong *pake bahasanya dia sendiri*.

Selasa kemaren, pas kita semua libur, kita maen ke westfield mall di annapolis. Mall terdeket dari rumah ya cuman itu, satu jam dari rumah. Ada sih yang cuma 30 menit, tapi mallnya gak terlalu gede. Di westfield, arena bermainnya lumayan gede. Attar seneng banget dibawa kesitu. Lima menit pertama dia cuman berdiri matung sambil ngeliat situasi. Pelan-pelan aku tuntun ke tengah, trus aku tinggal. Naahh, langsung deh jalan-jalan. Muter-muter, sempet rebutan pengen duduk di mobil-mobilan segala sama anak cewek. Aku sama bapaknya sih ngeliatin aja, aku diemin. Ternyata anak ceweknya yang ngalah, attar yang berhasil duduk di mobil-mobilan. Gimana sih nak, sama cewek aja gak mau ngalah..? huehe..

Buat enin-engki bintaro, nenek-kakek cengkareng, om-tante, ini video attar buat obat kangen =).





Wassalamualaikum...

Labels:


mrs.netta stayed home at 11:54 PM

1 yang kasih komentar

Sunday, April 08, 2007

the elephant song

Assalamualaikum...




Attar sukaaa banget sama video ini. Ketawanya tuh sampe geliii banget. Sampe-sampe dia nutupin mukanya pake selimutnya dia saking dia gelinya. Emang lucu sih videonya, aku aja ikutan ngikik. Suara anak kecilnya itu loooh.. Gara-gara video ini juga, dia nambah kosakata baru: "NO". Enjoy..

Wassalamualaikum...

Labels:


mrs.netta stayed home at 4:58 PM

1 yang kasih komentar

Friday, April 06, 2007

back...!!

Assalamualaikum...

Hehe, ngilang nyaris sebulan. Aduh mak, repot bener ya sekarang. Ya kerja, ya jadi ibu rumah tangga. Baru kerasanya sih sekarang ini, pas attar rada gedean. Udah bisa lari, udah setiap jam laper, udah bisa protes, udah bisa ini.. itu *garuk-garuk kepala*.

Pertama, cerita acara syukuran setaunnya attar. Gak ada yang istimewa sih, soalnya aku cuma ngundang beberapa temen orang Indonesia yang tinggal disini. Totalnya, gak nyampe 10 orang, hihi.. Dibandingin di Charlottesville dulu, orang Indonesia disini lebih sedikit, atau mungkin aku yang gak tau kali ya ?. Acaranya juga simpel banget, cuma makan-makan doang. Aku bikin sate ayam, gule sapi, lontong sama aneka ria sushi. Fotonya..? Aduh, di memory card yang lama, gak tau dikemanain sama adekku. Ntar deh klo ketemu, dimasukkin sinih.

Kedua, alhamdulillah skillnya attar banyak nambah lagi. Dari umur 10 bulan kemaren, dia udah mulai jalan sedikit-sedikit, dan dalam dua bulan udah lari melesat tuiinngg.... Subhanallah, hebat banget ya perkembangan manusia. Cuma dalam hitungan minggu dia bisa belajar secepet itu. Gak keitung deh berapa kali attar nyungseb, sama kejedot gara-gara dia gigih belajar jalan. Eeh.. begitu lancar jalannya, akunya kelimpungan. Kalo mo dipakein baju, ritual kejar-kejaran pasti jadi kewajiban. Apalagi klo mo dipakein diaper, bisa-bisa dia langsung berdiri trus lari ke ruangan apa aja yang berpintu trus pintunya ditutup sama dia. Ya Allah, beneran deh, yang namanya proses mandiin sampe makein dia baju, bisa satu jam sendiri. Apalagi dia udah ngerti nikmatnya maenin air di bath tub *sigh*.

Ke Supermarket, udah mulai gak betah di stroller. Pengennya turun trus lari-larian ke lorong-lorong. Lah, kalau aku cuma berdua doang, bisa-bisa gak jadi belanja. Ribet banget mesti ndorong stoller sambil ngejar-ngejar dia.

The Follower.

Trus, semakin dia gede, semakin gampang loh ngajarin dia ngelakuin hal yang baru. Misalnya, aku ngajarin dia nepok-nepokkin tangan ke dadanya sendiri kalau aku bilang, "Attar mana ya..?", maksudnya, "ini loh attar..". Gak sampe 10 menit, dia langsung ngerti. Sekarang, setiap ada yang nanya, "Attar mana ya..?", tangannya langsung nepok-nepok dadanya sambil ngomong, "inih.. inih.." wahaha.. kocak.
Dia juga udah bisa tau mana daddynya, mana mommynya sama mana tantenya. Kalau kita tanya, "daddy mana..?", tangannya langsung nunjuk daddynya, kalau kita tanya, "tante mana..?", tangannya langsung nunjuk ke tantenya, gitu juga kalau ditanya mana mommynya.

Penyayang binatang.

Heboh deh reaksi attar klo liat binatang. Apaan aja, dari mulai ikan, kucing, anjing, kambing, sapi. Paling seneng sih liat anjing, soalnya paling sering dia liat. Apalagi klo jalan-jalan sore, banyak orang yang bawa anjingnya jalan-jalan, dia pasti heboh sambil nunjuk-nunjuk. Semua binatang dibilangnya "dede" sama dia. Blom bisa kali ya ngomong ikan atau anjing, makanya yang keluarnya "dede".

Ketawa palsu.

Attar tuh seneng banget niru orang ketawa. Kalau nonton tipi ada ketawa-ketawanya, dia langsung ngikutin ketawa. Tapi ketawanya dipaksain gitu alias ketawa palsu, jadi cuman "HA-HA-HA-HA.." gitu doang, trus langsung diem lagi. Malah kita yang ngeliatin jadi ketawa beneran ngeliat dia kaya gitu. Kok bisa-bisanya ya dia ketawa begitu..?

Panggil-panggil.

Kita dirumah, sering banget manggil attar kalau kita mau kasih sesuatu. Misalnya, kalau aku nyuruh dia bobo, aku suka panggil dia, "attar, sini.. sini.. bobo yuk..", sambil tanganku ngaweh-ngaweh *bener gak bahasanya?* manggil dia. Ato gak, klo daddynya mau kasih sesuatu, pasti manggil, "attar, sini.. sini.. mau jeruk gak..?". Lah, lama-lama, gantian dia yang manggil, "inih.. inih.." sambil tangannya ikutan ngaweh-ngaweh kalau dia ada butuh sama aku atau sama siapa aja.

Laper selalu.

Sekarang, cemilan buat attar udah beraneka jenis. Dari mulai cracker gerber, yoghurt, sampe buah-buahan kaya anggur sama jeruk. Semua itu jadi wajib ada, soalnya klo enggak, bisa nenen terus dia. Mungkin karena dia udah makin aktif, makanya jadi gampang laper kali ya. Padahal, porsi makannya dia sekarang udah aku tambahin loh dari porsi sebelomnya, tapi tetep aja, abis makan bubur nasi, buah atau cracker harus ikutan masuk perut juga. Dia juga doyan loh sama nasi sushi. Kalo nasi biasa, dia masih lepeh-lepeh, tapi klo nasi sushi, cuek aja dikunyah sama dia. Enak kali ya, manis-manis gitu.
Berat badan attar pas minggu kemaren ditimbang udah 26 lbs / 11.8 kg. Aku udah nyerah gendong dia. Sakit pinggang =).

Segitu aja sih laporan setaunnya attar. Eniwei, kadonya attar lumayan banyak loh dikasih sama om-om dan tante yang sayang sama attar. Alhamdulillah, gak perlu beli maenan sama baju lagi sampe taun depan, hehe.. Makasih ya om-tante.

Wassalamualaikum...


mrs.netta stayed home at 3:03 PM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

PINDAHAN
Pipis
The 1st 4 steps
Akhirnya..
The 1st step
Sendiri aja
Sakit
VA beach
attar dan sekolah
ade rayya and solid foods

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing