Friday, April 06, 2007

back...!!

Assalamualaikum...

Hehe, ngilang nyaris sebulan. Aduh mak, repot bener ya sekarang. Ya kerja, ya jadi ibu rumah tangga. Baru kerasanya sih sekarang ini, pas attar rada gedean. Udah bisa lari, udah setiap jam laper, udah bisa protes, udah bisa ini.. itu *garuk-garuk kepala*.

Pertama, cerita acara syukuran setaunnya attar. Gak ada yang istimewa sih, soalnya aku cuma ngundang beberapa temen orang Indonesia yang tinggal disini. Totalnya, gak nyampe 10 orang, hihi.. Dibandingin di Charlottesville dulu, orang Indonesia disini lebih sedikit, atau mungkin aku yang gak tau kali ya ?. Acaranya juga simpel banget, cuma makan-makan doang. Aku bikin sate ayam, gule sapi, lontong sama aneka ria sushi. Fotonya..? Aduh, di memory card yang lama, gak tau dikemanain sama adekku. Ntar deh klo ketemu, dimasukkin sinih.

Kedua, alhamdulillah skillnya attar banyak nambah lagi. Dari umur 10 bulan kemaren, dia udah mulai jalan sedikit-sedikit, dan dalam dua bulan udah lari melesat tuiinngg.... Subhanallah, hebat banget ya perkembangan manusia. Cuma dalam hitungan minggu dia bisa belajar secepet itu. Gak keitung deh berapa kali attar nyungseb, sama kejedot gara-gara dia gigih belajar jalan. Eeh.. begitu lancar jalannya, akunya kelimpungan. Kalo mo dipakein baju, ritual kejar-kejaran pasti jadi kewajiban. Apalagi klo mo dipakein diaper, bisa-bisa dia langsung berdiri trus lari ke ruangan apa aja yang berpintu trus pintunya ditutup sama dia. Ya Allah, beneran deh, yang namanya proses mandiin sampe makein dia baju, bisa satu jam sendiri. Apalagi dia udah ngerti nikmatnya maenin air di bath tub *sigh*.

Ke Supermarket, udah mulai gak betah di stroller. Pengennya turun trus lari-larian ke lorong-lorong. Lah, kalau aku cuma berdua doang, bisa-bisa gak jadi belanja. Ribet banget mesti ndorong stoller sambil ngejar-ngejar dia.

The Follower.

Trus, semakin dia gede, semakin gampang loh ngajarin dia ngelakuin hal yang baru. Misalnya, aku ngajarin dia nepok-nepokkin tangan ke dadanya sendiri kalau aku bilang, "Attar mana ya..?", maksudnya, "ini loh attar..". Gak sampe 10 menit, dia langsung ngerti. Sekarang, setiap ada yang nanya, "Attar mana ya..?", tangannya langsung nepok-nepok dadanya sambil ngomong, "inih.. inih.." wahaha.. kocak.
Dia juga udah bisa tau mana daddynya, mana mommynya sama mana tantenya. Kalau kita tanya, "daddy mana..?", tangannya langsung nunjuk daddynya, kalau kita tanya, "tante mana..?", tangannya langsung nunjuk ke tantenya, gitu juga kalau ditanya mana mommynya.

Penyayang binatang.

Heboh deh reaksi attar klo liat binatang. Apaan aja, dari mulai ikan, kucing, anjing, kambing, sapi. Paling seneng sih liat anjing, soalnya paling sering dia liat. Apalagi klo jalan-jalan sore, banyak orang yang bawa anjingnya jalan-jalan, dia pasti heboh sambil nunjuk-nunjuk. Semua binatang dibilangnya "dede" sama dia. Blom bisa kali ya ngomong ikan atau anjing, makanya yang keluarnya "dede".

Ketawa palsu.

Attar tuh seneng banget niru orang ketawa. Kalau nonton tipi ada ketawa-ketawanya, dia langsung ngikutin ketawa. Tapi ketawanya dipaksain gitu alias ketawa palsu, jadi cuman "HA-HA-HA-HA.." gitu doang, trus langsung diem lagi. Malah kita yang ngeliatin jadi ketawa beneran ngeliat dia kaya gitu. Kok bisa-bisanya ya dia ketawa begitu..?

Panggil-panggil.

Kita dirumah, sering banget manggil attar kalau kita mau kasih sesuatu. Misalnya, kalau aku nyuruh dia bobo, aku suka panggil dia, "attar, sini.. sini.. bobo yuk..", sambil tanganku ngaweh-ngaweh *bener gak bahasanya?* manggil dia. Ato gak, klo daddynya mau kasih sesuatu, pasti manggil, "attar, sini.. sini.. mau jeruk gak..?". Lah, lama-lama, gantian dia yang manggil, "inih.. inih.." sambil tangannya ikutan ngaweh-ngaweh kalau dia ada butuh sama aku atau sama siapa aja.

Laper selalu.

Sekarang, cemilan buat attar udah beraneka jenis. Dari mulai cracker gerber, yoghurt, sampe buah-buahan kaya anggur sama jeruk. Semua itu jadi wajib ada, soalnya klo enggak, bisa nenen terus dia. Mungkin karena dia udah makin aktif, makanya jadi gampang laper kali ya. Padahal, porsi makannya dia sekarang udah aku tambahin loh dari porsi sebelomnya, tapi tetep aja, abis makan bubur nasi, buah atau cracker harus ikutan masuk perut juga. Dia juga doyan loh sama nasi sushi. Kalo nasi biasa, dia masih lepeh-lepeh, tapi klo nasi sushi, cuek aja dikunyah sama dia. Enak kali ya, manis-manis gitu.
Berat badan attar pas minggu kemaren ditimbang udah 26 lbs / 11.8 kg. Aku udah nyerah gendong dia. Sakit pinggang =).

Segitu aja sih laporan setaunnya attar. Eniwei, kadonya attar lumayan banyak loh dikasih sama om-om dan tante yang sayang sama attar. Alhamdulillah, gak perlu beli maenan sama baju lagi sampe taun depan, hehe.. Makasih ya om-tante.

Wassalamualaikum...


mrs.netta stayed home at 3:03 PM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

he's a toddler now
makan lagi dong mommy..
welcoming spring
my little first walker
si pemakan segalanya
Habis gelap terbitlah lampu terang
sembuh itu nikmat
3 VS 1 = KO...!!!
stories..
YEAAHH...!!

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing