Friday, February 16, 2007

stories..


Assalamualaikum...

Mo crita banyak nih. Padahal dari kmaren-kmaren udah pengen banget nulis blog, tapi mualessnya minta ampun.
Pertama, mo crita tentang papaku. Kemaren dapet kabar klo papa kepeleset jatoh dari pager *iya, pager..*. Trus, jari telunjuk sama jari manis tangan kanannya patah plus lebam-lebam di pipi. Pertama di sms-in langsung kaget banget. Pikiran udah macem-macem aja. Langsung nelpon si mama. Yang tadinya panik, begitu denger kronologis kejadiannya jadi ketawa-ketawa *musibah kok diketawain..??*. Soalnya didengernya tuh lucu. Jadi begenee, hari itu papa kerja gak bawa mobil, dia nebeng sama temennya yang tinggal di daerah Bintaro juga. Pas pulang kerja, dia liat mobil pada gak ada trus pager di gembok *padahal gak dikunci, cuma di cantelin doang*. Akhirnya, papa nelpon mama yang ternyata lagi di rumah tanteku di daerah ciledug sono. Menurut adekku, si papa kebelet mau pipis, makanya beliau memutuskan *tsaaahh..!!* buat manjat pager. Emang dasar musibah gak bisa diramal, sepatu yang dipake papaku tuh licin, akhirnya kepeleset dan jatoh. Sedihnya, jatohnya tuh bukan didalem rumah, tapi masih diluar rumah. Mungkin, papaku berusaha nahan badan pake tangan dan ternyata gak kuat, makanya dua jarinya patah. Papaku juga cerita, pas abis jatoh gitu, dia sempet telentang aja gitu ditanah sekitar 10 menitan, mana gak ada orang yang lewat sama sekali *rumahku tuh emang jalan buntu dan bukan didepan jalan umum gitu*. Akhirnya, pas udah enakkan, papaku berdiri dan langsung kerumah tetanggaku yang kebeneran dokter dan waktu itu lagi ada dirumah blom berangkat praktek *makasih ya bu dr. Achdan*. Langsung deh dikasih pertolongan pertama. Blio bilang sih lukanya gak bisa diurut, harus ke dokter karena lukanya terbuka, dan katanya jangan lebih dari 6 jam soalnya takut ada syaraf yang mati *iiihhh...*.
Gak lama, mama pulang trus langsung panik dan ngebawa papa ke rs. fatmawati. Aku sempet sebel juga, knapa dibawa ke fatmawati yang rada jauh, padahal kan rs. internasional bintaro lebih deket dari rumah. Ya udahlah, yang penting sekarang semuanya udah beres. Papa udah pulang dan gak ada luka serius yang butuh penanganan gimana-gimana.
Yang lucu lagi, sebelom mamaku diomelin papa, mamaku ngomelin papaku duluan. Eeeh, yang diomelin malah ketawa-ketawa doang. Minta maap juga sih, hehe.. Pas aku tilpun, aku becandain aja, aku tanya gini: "Papa ngapain manjat-manjat pager segala, mo jadi superman, batman apa james bond..?" Heehee..

11 BULAN
Anakku dah 11 bulan. Ya Allah, bulan depan dah setaun dia. Time running so fast, wuuuzzzz... mungkin udah saatnya kasih dia adek *HUSH..!!*. Maap, yang itu becanda. Emaknya masih enak kerja. Lumayan, bisa jajan sendiri.
Alhamdulillah, kita sekarang punya little walker. Lucuuu banget klo kita lagi nyemangatin attar supaya jalan. Tertatih-tatih gitu kaya robot. Kalo sukses, kita suka tepuk tangan sambil teriak gitu. Duh, seneng banget deh aku.
Kalau aku pulang kerja siang-siang, baru buka pintu dia langsung nyamperin sambil ngoceh, "nyenyen.. nyenyen..nyenyen..". Biasanya langsung aku gendong, tapi tangannya dia malah sibuk megangin resleting jaket aku, maksa supaya dibuka.
Dikit-dikit, kosakatanya dia makin nambah. Sekarang dia udah bisa nyamber bilang "UWA" kalo aku bilang "SATU" *thanks to teletubbies*. Setiap selesai aku gantiin diaper, pasti aku suka bilang "udah selesai nak.." ntar dia njawab "DAH.. DAH..". Udah gitu kan, di kotak wipesnya ada gambar bayi yang lg digendong sama ibunya, aku tuh sering banget kasih tau, "ini dede sama mommy..". Nah sekarang, kalo dia liat kotak itu, jarinya nunjuk *yes, he can pointing on something now* ke bayi itu sambil bilang "DEDE", gitu juga klo dia liat acara tipi atau apapun yang ada bayinya, pasti dia bilang itu "DEDE" trus tangannya dadah-dadah gak jelas.

Dia juga udah bisa masukkin maenan ring stacker. Blom semuanya sih, cuma yang paling gede doang. Tadinya dia cuma gigit2in tuh stacker, berhubung aku gigih banget ngajarinnya, akhirnya dia ngarti juga, horee.. syenang...

Kayanya, usaha potty train aku dah mulai kliatan hasilnya deh. Soalnya, attar itu klo aku klupaan potty, bisa-bisa seharian deh dia gak pupu. Kalopun pupu, palingan cuma sedikit doang. Tapi, begitu aku tongkrongin di WC, beeehh.. gak sampe semenit udah langsung pupu, mana banyaak dan baunya itu looh, duilee.. maboookkk...!!
Apalagi ditambah sama nafsu makannya dia yang bikin aku geleng-geleng. Kok makannya geboy banget ya..? Mo buah-buahan segala rupa kek sampe bubur nasi yang aku campur sama daging sapi, ayam, tahu plus wortel, pasti ludes semangkok. Kadang, abis makan puree buah trus disuapin sup kaldu, masiiiih mangap aja. Cuma, aku gak mau ngikutin nafsunya dia, aku gak mau dia makan terlalu banyak, ntar malah gak bagus juga buat pencernaannya.

Tadi siang, pas aku lagi nenenin dia, iseng-iseng aku godain pake suara donal bebek gitu. Pertama dia kaget denger emaknya kok suaranya berubah. Lama-lama, dia ngikik sampe geli banget, trus saking dia gemes kali yaa, dia ngegigit nenen aku kenceng banget. Aku sampe njerit. Gimana enggak, orang udah ada giginya gitu, bayangin aja. Untung dia gak kaget pas aku njerit, yang ada dia ngelepas nenennya trus bilang "nyenyen..". Halaaahhh nak, kalau kue udah mommy makan kamu..!!



Wassalamualaikum...

PS: Gak ada foto, memory cardnya gak bisa kebuka. Males deh ngutak-ngatiknya...

mrs.netta stayed home at 4:21 PM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

YEAAHH...!!
Happy 25th Anniversary
maleeesss...
i will walk, mommy...
sushi vs duren and 10 mo's...
sepatu
wacky weather
that was hard fun...!!
9 mo's
i am a working mother now

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing