Wednesday, January 17, 2007

sushi vs duren and 10 mo's...

Assalamualaikum...

Selasa kemaren kita semua libur barengan. Trus, kita jalan-jalan ke falls church, sekitar 1 jam dari rumah. Disana tuh ada asia market yang komplet trus ada toko yang ngejual hampir 80% makanan indonesia. Dari mulai bumbu instan sampe makanan kecil. Kotanya tuh enak. Rame trus bersih. Sub-urbannya washington d.c. Soalnya, dari falls church ke D.C. mungkin cuma 15 menitan.

Sebenernya tujuan utama kesono cuma mau beli duren sama kebutuhan buat bikin sushi. Duren dan sushi emang kedemenan kita banget. Kalau duren, emang udah doyan dari sejak masih di jakarta. Nah, kalau sushi, baru doyan sejak disini aja. Sayang juga sih kalau kepengen sushi harus beli mulu, soalnya bikin juga gampang. Si abang tuh yang dikit-dikit ngerti cara bikin sushi, dari mulai bikin nasinya sampe cara ngegulungnya. Aku juga ngerti sih, soalnya semenjak kerja di restoran jepang, aku sering merhatiin kalau sushi chef lagi bikin orderan sushi. Kunci utama buat bikin sushi tuh, adonan nasinya kudu pas. Gak terlalu lengket dan gak terlalu "lepas", jadi gampang digulungnya. Mo liat sushi hasil bikinan beginner..?? Liat aja potonya, rasanya..?? asli deh, enakkan bikin.. hehe..

10 BULAN


Ada yang ulang bulan nih. Wadaaww.. dah 10 bulan lagi..? Cepet banget ya..? Eniwei, kalau waktu umur 9 bulan kemaren nafsu makannya dah menurun banget, alhamdulillah udah sekitar 2 minggu terakhir nafsu makannya attar naek lagi. Gak tau tuh, kenapa bisa begitu. Namanya juga anak-anak, kadang makannya oke kadang nyebelin.
Kemajuan yang paling keliatan tuh babblingnya alias ngoceh. Duh, kalau udah ngoceh, susah diberentiin. Kita yang ngedenger jadi ngikutin bahasanya dia. Udah ada beberapa kata yang dia ucapin dan ada maknanya, misalnya: "bobob = spongebob", "dede = bayi". Selebihnya masih babbling khas bayi.
Kalau bapaknya pulang kerja, dia suka curhat. Semacem komunikasi dua arah gitu. Jadi dia ngoceh trus bapaknya ngejawab. Nanti kalau bapaknya ngejawab, dia bales ngejawab. Kocak aja ngeliatnya.

Kadang, dia bisa berdiri tegak sendiri tanpa pegangan. Rekor terlama berdiri sekitar 10 detik. Emaknya sibuk nyari kamera, pas mo difoto, eehh... langsung duduk pelan-pelan. Didiriin lagi, malah males. Kalau lagi semangat, abis berdiri bisa ngelangkah satu langkah, trus langsung jatoh ngedubrek. Abis jatoh, males, gak mau lagi berdiri.

Bakal gigi udah keliatan disebelah kanan bawah. Rada rewel. Apaan aja dijadiin teether. Dari mulai HP, iket rambut sampe kertas. Dikasih maenan teether malah gak mau. Aneh...

Sradak-sruduk, itu dia kelakuannya sekarang. Kalau naek-turun dari kursi depan udah gak pake pelan-pelan lagi. Sat-set-sat-set. Duh.. ngeri banget ngeliatnya. Kita mah eman-eman ngejagain jangan sampe nyungseb, yang dijagain malah cuek. Trus, kemaren kan american idol season ke-6 baru dimulai. Kita semua nonton, termasuk attar. Setiap ada peserta yang nyanyinya aneh, pasti dia ngikik sampe jatoh-jatoh. Saking kocaknya, aku rekam aja. Nih, sekalian dipajang videonya, buat ngilangin penasaran enin-engki sama om-tantenya attar di Jakarta.




Dua bulan lagi udah setaon. Puas-puasin deh nyiumin dia sebelom dia udah gak mau dicium. Waaaaaa...

Wassalamualaikum...


mrs.netta stayed home at 11:21 PM

3 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

sepatu
wacky weather
that was hard fun...!!
9 mo's
i am a working mother now
lucky number thirteen
i am pure indonesian
nonggeng is the best
i'm scared mommy...
your driving style

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing