Thursday, April 26, 2007

kumpulan cerita

Assalamualaikum...

1. Kalau cuaca lagi enak..


Ngapain coba..? Ya jalan-jalan doong. Ke luar rumah deh pokoknya, mau ke grocery kek, ke wal-mart, ke target, ato cuma keliling muterin apartemen juga okeh. Kalo attar, senengnya nongkrong di playground belakang apartemen. Cuma, harus lagi sepi. Kalau rame, dia ketakutan. Soalnya, yang maen di playground belakang apartemen, udah pada gede-gede anaknya. Jadi, klo attar disatuin disitu, dia ngeri. Akunya juga ngeri, takut dia ketiban, hihi.. Berhubung udah mo summer, jadi matahari baru tenggelem sekitar jam 8 malem. Makanya, jalan-jalan jam 7 malem juga masih terang benderang. Akunya sekalian jogging, siipphh...


2. Kalau daddy libur


Ngapain coba..? Yaa jalan-jalan juga. Attar paling seneng kalau ngeliat daddynya seharian dirumah. Manjanya gak ketulungan. Kalau aku omelin, larinya ke daddy. Nangis sesenggukan trus minta dipeluk, duileee.. Kemaren, kita ke mall. Gak ngapa-ngapain, cuma ngajak attar jalan aja. Makan di buffet *ampun deh attar gerecokinnya*, trus aku kepincut sendal jepit buat attar di children's place. Kirain dia gak bisa make sendal jepit, ternyata asik-asik aja tuh.


3. Kalau attar beli baju sendiri


Kapan hari, aku ke wal-mart. Niatnya mo beli kaos kaki attar yang tipis. Soalnya kan udah gak winter lagi. Ya udah, aku ke wal-mart. Nyampe sono, aku gak bawa trolley, jadi aku lepasin aja attar. Nah, di bagian infant/toddler, pas aku lagi milih-milih kaos kaki, attar kabur. Aku diemin aja, soalnya masih keliatan mata aku. Ternyata dia ke bagian baju tidur anak. Gak lama aku samperin, tau-tau dia udah megang satu baju tidur gambar spiderman trus ngasih ke aku. Aku bilang sama dia, "iya, bajunya bagus ya, ada gambar spiderman." Trus aku taro lagi ke rak. Eh, dia ambil lagi trus ngasih lagi ke aku sambil bilang, "inih.. inih..". Walaaah, dia kepengen. Aku liat harganya, heeee.. $9.82. Waduuh, mahal nak. Buat tidur doang. Untung abis gajian, gak papa deh, asal jangan keseringan ajah..

4. Rejeki itu udah diatur


Kerja jadi server itu ada enaknya ada juga gak enaknya. Enaknya, kerjanya simpel, cuma senyum nyapa customer trus take care orderan. Tinggal kasih servis yang bagus, insya Allah tip bagus di tangan. Gak enaknya, kalau restoran rame, kerja bisa kaya orang terbang. Capee.. blom lagi klo dapet customer picky yang banyak minta ini itu, duh.. pengen dijitak aja deh *oopss..*.

Minggu ini, aku beberapa kali ketemu customer yang baaiikk banget. Pertama, ada ibu-ibu. Makan siang sendiri totalnya $11, trus kasih uang $20 dan gak minta kembalian, baik gak tuh..?? Trus, ada nenek-nenek bertiga, makan totalnya $35, kasih tipnya $20, huhuuu.. sering-sering makan di restoranku yaaa...

Pernah juga, ada party 12 orang *malem-malem*. Makannya abis $600, kasih tipnya $120, hehe.. langsung deh kebeli sepatu puma buat attar.

Tapiii... gak semua customer baik. Ada juga customer yang rese'nya minta ampun. Udah dilayanin sambil senyum manis, super cepet, eeh.. gak kasih tip sama sekali. Well, mungkin kalau di indonesia, budaya kasih tip emang gak terlalu penting banget. Tapi disini, kasih tip itu udah semacem peraturan gak tertulis. Jadi, kalau kita pake layanan jasa, ada aturan gak tertulis yang ngewajibin kita kasih tip antara 15-20% dari total konsumsi kita.

Aku lagi giat menabung nih, ada impian besar yang harus terlaksana tahun depan. Apaan tuh..?? Liat aja nanti, hihi..


Wassalamualaikum...

Labels:


mrs.netta stayed home at 10:17 PM

3 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

( lucky number ) 13 months
kejeduk piring
aku gak takut lagi...
the elephant song
back...!!
he's a toddler now
makan lagi dong mommy..
welcoming spring
my little first walker
si pemakan segalanya

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing