Wednesday, December 05, 2007

my 2nd pregnancy and the story behind it

Alhamdulillah, hari senin kemaren udah tes darah ke lab dan hasilnya emang beneran positif. Aduh, seneng banget, dikasih kesempatan buat punya anak lagi. Emang sih, kehamilan kedua ini udah aku rencanain. Dan alhamdulillah, dikasih hamilnya juga sesuai perhitungan. Aku sama si abang emang ngerencanain kasih attar adek sebelum umur dia 2 taun. Jadi, pas adeknya lahir, umurnya gak beda jauh sama adeknya. Udah gitu, aku juga udah ngerencanain buat punya 2 anak sebelum umur aku 26. Nah, abis itu break deh ga hamil lagi sampe sekitar umur 28-29. Insya Allah, namanya juga rencana.
Hamil kedua ini berasa beda banget sama hamil attar dulu. Kalau dulu, baru telat seminggu aja udah mabok mulu tiap pagi. Maunya rebahan mulu. Udah gitu, gak kuat sama bau dapur. Yang ada, rumah jadi ga kepegang. Si abang jadi kebagian kena masak tiap hari. Kalo yang sekarang, mungkin karena akunya lebih rileks dan pikiran aku juga kefokus sama ngurusin attar, yang ada aku jadi ngerasa kaya enggak hamil. Biasa aja tuh. Masak masih giat, malahan jadi lebih seneng nyobain resep-resep baru. Beberes rumah juga jadi giat banget. Pokoknya, gak bisa ngeliat maenan attar ngegeletak dikit, bawaannya maunya dimasukkin kotak.
Bedanya lagi, hamil kedua ini, aku doyan banget makan seafood *udang ama segala jenis ikan*, belom lagi sayuran terutama brokoli. Widiih... nafsu banget. Alhamdulillah sih, aku doyannya makanan sehat. Sampe detik ini, belom nafsu sama daging-dagingan. Oh iyaa.. hampir tiap hari aku ngerujak. Duh, cihuy banget dah. Kadang ngerujak sendiri, kadang ngerujak sama si abang ato gak sama adek. Wah.. kalo udah ngerujak, susyeh berenti. Nikmaaadd...
Yang lucu, buat mengantisipasi supaya aku gak banyak naek berat badan, aku mau ngeganti makan berat sama cemilan low kalori gitu. Ribet kan kalo aku harus naek 40 pounds lagih, aduh.. bingung dietnya. Akhirnya, aku selalu bikin kue-kue cemilan, persediaan apel yang banyak, pisang, sampe roti. Nah, masalahnya, tiap lagi nyemil gitu, ada yang sibuk ngerecokin juga. Jadi, kalau aku lagi ngemil apel atau roti, attar pasti ikut duduk di meja makan trus kita makan bareng. Akunya ngupas apel setengah, dia makan setengahnya. Kalau aku bikin roti setangkep, dia bisa makan 3 slices sendiri. Kalau aku makan bolu sepotong, dia makan 2 potong. Kalau aku ngegadoin capcay semangkok, dia makan capcay juga pake nasi. Nah looh.. kok banyakan dia ya..? Mungkin karena musim dingin juga kali ya, makanya attar jadi kelaperan mulu. Abis, tuh anak kalau udah pengen makan, lari kedapur trus ngomong mamam.. mamam ga berenti-berenti sampe aku kasih. Kalau gak dikasih, dia bakalan berdiri aja gitu di dapur sampe akunya kasih dia sesuatu.
Truusss.. potty trainnya attar sekarang udah lancaaaarr banget. Kalo seminggu kemaren masih nolak pipis sama pupi di potty seatnya ya, sekarang dia udah mau pipis sama pupi di potty seat. Ngakalinnya, pas lagi potty, setel aja channel kartun. Ntar dia nonton tipi sambil gak sadar tau-tau pipis atau pupi. Udah gitu, potty seatnya kan ada bunyinya kalau dia pipis atau pupi gitu, jadi pas bunyi, dia langsung ngangkat tangan trus teriak "HOYYEEE...". Kalau udah gitu, akunya suka tepuk tangan trus muji-muji dia. Sekarang, dia udah bisa bilang ke aku kalau mau pipi atau mau pupi *attar bilangnya e'e*. Jadi dia suka bilang "pipi.." kalau mau pipis trus bilang "e'e" kalau mau pupi. Seneng deh. Udah 5 hari ini gak nyikat karpet lagi gara-gara dia kebablasan pipis di karpet. Pake diaper juga cuma kalo tidur malem doang. Itu juga kalo pagi-pagi, diapernya gak terlalu basah. Perkiraan aku, dia cuma pipis 1 kali doang. Nah, akunya belom siap nih kalo harus kebangun tengah malem nyuruh dia pipis. Lagian, dia gak rewel ini, jadi biarin aja lah. Ntar kalau udah gedean dikit, baru aku ajarin.
Trusss.. apa lagi yaa..? Oh ya, attar juga udah nambah kosa kata baru lagi. Selain pipis sama e'e, dia juga udah bisa bilang "alhamdulillah = hamdiyaaaa.." trus bisa bilang "pooh" maksudnya winnie the pooh. Ngitung juga udah mulai ngeh dikit-dikit, walopun angka yang bisa baru 2,4,5 *uwa,pat,ima*. Yaah.. insya allah semuanya lancar sampe ngelahirin nanti. Belom bikin appointment buat prenatal visit nih. Nanti ajalah bulan depan =).

Labels:


mrs.netta stayed home at 2:45 PM

0 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

gembul
halfway to go..
rejeki itu datang dari mana aja..
the real potty training begin........
si unyil 20 bulan
sakit...
25
when he learn to talk..
hidup ini adalah ujian
Pelotot-pelototan

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing