Wednesday, August 20, 2008

35 weeks check up


Kemaren check up rutin ke ob/gyn. Gak ketemu sama christine yang biasa nanganin aku. Gak tau, kayanya jadwalnya penuh banget, jadi rada susah sekarang kalo mo bikin appointment sama dia.
Ditimbang, cuma naek 2.5 pounds saja. So, total kenaekan berat badan udah 20 pounds ato 9 kilo. Alhamdulillah, naeknya stabil banget. Ternyata, dokter yang nanganin aku hari itu adalah cowok. Ugh, padahal aku rada kurang sreg kalo ditanganin ama dokter cowo, but it's ok lah. Trus mulai deh aku curhat, klo aku makin sering ngerasain kontraksi-kontraksi ringan. Kadang hampir seharian, kadang cuma beberapa menit doang. Trus, dia akhirnya mutusin buat meriksa dalem. Kali ini, gak sendirian, dia manggil dokter laen *perempuan*, kayanya lebih senior dari dia. Pertama ngecek, dia bilang kalo bayinya udah low, dan cervix aku udah 50% effaced but not open yet. Trus, si dokter cewe juga meriksa dalem, dan dia juga setuju kalo cervix aku emang kondisinya begitu.
Abis itu, diukur tinggi rahim, ternyata si dokter yang cewe *lupa namanya* rada concern, karena hasil ukurannya gak sesuai sama usia kehamilan aku yang udah 35 weeks. Katanya, meterannya cuma nunjuk di angka 33. Akhirnya dia nyuruh aku buat ultrasound lagi hari jumat besok, buat mastiin kalo bayi aku gak ada masalah sama perkembangannya.
Abis itu, aku juga sekalian diambil sampel buat GBS test. Terakhir, si dokter bilang kalo aku ngerasain kontraksi lagi dan mulai strong, aku harus segera ke rumah sakit no matter what. Alasannya, aku ini kan termasuk high risk pregnancy, ada dua horn di sitem reproduksi aku plus ada scar bekas c-sec dulu, kalo aku ngalamin kontraksi yang intens dan lama, dia takut something terrible *rupturing" happens. Dan itu bakalan life threatening buat aku. Dan dia juga kayanya agak pesimis sama chance aku buat ngelahirin natural. Sedihnya lagi, dia juga bilang kalo dia surprise karena aku bisa hamil sampe sekarang ini. Malahan dia dengan pe-denya juga bilang kalo aku kayanya gak bakalan ngelewatin week 37 or 38.
Aseli deh, doctor visit hari itu gak enakin banget. Ya mungkin dokter itu cuma berusaha kasih solusi yang aman buat aku dan si bayi, tapi dari beberapa dokter yang nanganin aku, cuma dia doang yang langsung blak-blakan kasih tau kalo aku tuh sangat kecil kemungkinan untuk ngelahirin natural. Mendingan si christine juga deh yang selalu support sama niat aku buat ngelahirin natural.
Ah, aku mah nurut aja deh apa katanya si dokter walopun hatiku hari itu gondok banget. Semoga aja ada keajaiban yang bikin aku bisa ngerasain gimana rasanya ngelahirin anak tanpa harus dioperasi..
Duh Gusti Allah, help me..

Labels:


mrs.netta stayed home at 11:57 AM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

and the battle begin
botox treatment for severe constipation
(masih) luna maya
ooh attaaarr...
NiDo ( Nida-Ridho )
21
go green
aneka mimpi dan nyesek
berenti kerja
32 weeks check up

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing