Sunday, January 29, 2006

Gong Xi Fa Cai



Assalamualaikum...

Hehehe.. gak tau deh tuh nulis judulnya bener apa enggak. Soalnya, aku emang mau nyeritain soal perayaan Imlek di restoran suamiku. Kebeneran bosnya suamiku tuh keturunan Cina, sebenernya bukan Cina sih tapi Taiwan, tapi gak tau kenapa dia ngadain party buat celebrate Chinese New Year.
Awalnya begini. Suamiku minggu kemaren tiba-tiba nyuruh aku masak martabak telor sebanyak 100 biji. Heh..?? aku sempet bengong, 100 biji? gak salah tuh..? siapa yang mau makan?. Ternyata eh ternyata, dia disuruh bosnya bikin makanan untuk ngerayain Imlek di restoran. Coz, Sabtu malam minggu, pas restoran tutup, kita mau makan-makan bareng karyawan plus undangan yang totalnya sekitar 50 orang. Tadinya aku sempet males. Orang bawa perut aja udah berat banget, lah ini disuruh bikin martabak telor 100 biji. Huaahh.. ngebayangin pegel ngegorengnya aja udah males. Tapi, ya akhirnya dipaksain bikin juga deh. Tapi, gak cuma suamiku aja loh yg disuruh bikin makanan, ternyata, chef yang kerja disitu juga pada bikin makanan. Ada yg bikin fresh spring roll malahan ada yg bikin bakso malvinas (katanya sih singkatannya Malu-malu tavi ganas) hehehe.. soalnya baksonya itu ukurannya gede-gede, jadi ngambilnya sedikit tapi ganas. Gak nyambung ya..?.
Acaranya tuh sabtu malem minggu selesai restoran tutup. Yah, sekitar jam 11-an deh. Jadi, aku udah prepare dari sore, cuma mulai ngegoreng dari jam 8 malem. Bikinnya sih gampang, cuma yang bikin mangkel ya ngegorengnya itu. Setiap 25 martabak selesai digoreng, aku rebahan sekitar 5 menitan. Soalnya, pegel di kaki berasa banget. Lagian, babyku juga gerakannya aktif banget. Mungkin dia kepanasan kali ya deket kompor.
Tapi, sampe jam 10.30 martabakku baru kegoreng sekitar 85-an. Eh, gak lama suamiku datang ngejemput. Katanya sih gak papa gak sampe 100 martabaknya. Soalnya, di restoran sendiri makanannya udah banyak banget. Aku langsung ganti baju. Soalnya kata suamiku acaranya udah mau mulai. Hiyaahh.. langsung deh belingsatan cari baju.
Waaah.. pas sampe restoran, aku langsung merem melek liat makanan. Jadi, makanan tuh udah disajiin di setiap meja. Menunya, ada lobster, sushi, bakso, spring roll, ikan red snapper, ayam, wah banyak deh. Ada juga makanan kecil khas Cina. Tapi, pas aku duduk, aku cuma nyamber sushi (aku pilih yang mateng, soalnya gag berani makan yg mentah), lobster sama bakso. Favoritku sih bakso. Waah.. kuahnya ituloh panas and pedes. Ehm.. aku nambah loh, hihihii..
Yang paling seru, waktu acara pembagian ang pau. Basicnya, semua karyawan dapet ang pau malem itu. Tapi, ada juga hadiah kejutan. Misalnya, di setiap meja kan ada dumpling. Nah, siapa yang dapet dumpling ada isi kacang didalemnya, dia dapet $5. Jadi deh, kita pada heboh ngebukain dumpling. Adekku sama suamiku dapet tuh. Jadi mereka kecipratan $5. Trus, ada juga angpau undian. Jadi kita ambil nomor, trus nanti nomornya diundi. Yang nomornya dapet, ada hadiah tambahan. Kalau ini, hadiahnya gift certificate nilainya $35. Wah, seru banget deh. Soalnya, ini pertama kalinya aku ikutin tradisi imlek. Dulu waktu di indonesia, malahan gak pernah tau imlek tuh ngapain aja. Oh ya, for information aja nih, alhamdulillah suamiku dapet angpau $150. Lumayan banget kan..? rejekinya anakku nih..
Woaahh.. perutku udah kenyang banget. Sekitar jam 1 malem kita pulang deh. Hepi banget. Soalnya udah kenyang dapet ang pau lagi, hehehe.. Tahun depan bikin apa yah..?

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 8:25 AM

0 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

All about Nemo
Shopping day.. asiikk..
Nikmatnya pengajian...
Bersih-bersih nih yee..
Aku sakiiit...!! Ouch..
Akhirnya, punya blog juga =D

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing