Monday, July 24, 2006

PLN ohh... PLN

Assalamualaikum...

Dapet lemparan dari
AbahAmbu buat nyeritain pengalaman unik yang berhubungan sama PLN. Sempet keder juga sih, tapi akhirnya inget juga kalau aku punya beberapa cerita "aneh bin ajaib" yang berhubungan sama si raja listrik di Indonesiah ini.

PLN kok maling..??



Pada suatu siang (halaah.. bahasanya!), rumahku kedatangan tiga orang cowok berjaket yang ada logo PLN didadanya. Waktu itu, mamaku lagi nerima tamu, jadi pas mereka nongol di depan pager, mamaku rada-rada gak konsen. Apalagi pas mereka bilang kalau mereka dari PLN yang mau meriksa listrik dirumahku, mama langsung percaya aja. Trus nyuruh mereka masuk. Sempet kasih instruksi ke Mbak Mien (yang bantu-bantu dirumahku waktu itu) buat mantau mereka. Anehnya, walaupun udah dikasih instruksi gituh, Mbak Mien malahan ke dapur bikin minum buat tuh cowok bertiga. Kalau gak salah, waktu itu aku lagi tidur-tiduran dikamar adekku, soalnya masih kecapean pulang kuliah. Aku sih tau ada tiga orang masuk kerumahku. Tapi, gak ada niat buat ngeliat ke luar. Trus, mereka sempet nanya sama mamaku gini :

" Dirumah ini, ada berapa kamar yang pake AC..?"

Mamaku langsung aja jawab :

" Oh, semua kamar ada AC-nya, kecuali kamar pembantu saya dibelakang.." *polos*

Trus, mereka bilang gini :

" Boleh saya lihat ke kamar utama...?"

" Boleh.." *Mamaku lebih polos lagih.*

Masuklah ketiga orang itu ke kamar mama. Tapiii... untungnya mama keburu sadar. Mama yang tadinya ngobrol sama tamu, akhirnya ninggalin tamu dan ngikutin tuh bapak-bapak ke kamarnya. Tau gak..? Kata mama, pas mama ngikutin masuk, mereka langsung salting trus ngeliat-liat AC gak jelas. Abis gitu, mereka juga maksa pengen liat kamar yang laen, tapi sama mamaku gak boleh. Kayanya, ngeliat mamaku udah protektif, apalagi suasana rumahku yang rame karena lagi ada tamu, akhirnya niat mereka "yang sesungguhnya" enggak jadi dilaksanain. Tanpa basa-basi, mereka pamit.
Pas mereka pergi, mamaku baru cerita. Kalau pas mereka datang, mamaku kaya orang disirep. Gak sadar gitu. Apalagi Mbak Mien, ternyata salah satu dari tiga orang itu, pas diikutin sama Mbak Mien keliling rumah, minta dibikinin minum. Mbak Mien juga dengan polosnya bilang ngerasa disirep alias gak bisa mikir apa-apa. Untung mama inget, kalau ada kejadian di daerah Bintaro juga (rumahku masih di daerah Bintaro), yang mirip sama kejadian hari ini. Ada tiga orang yang ngaku orang PLN tapi ternyata maling. Mereka ngambil HP dan apa aja barang berharga yang keliatan ngegeletak di rumah itu.
Haduuh, begitu denger cerita mama, dengkul langsung lemes. Hiiii... kalau dirumah ini cuma aku doang gimana yaaa..?? Ampuuunn.. Dasar PLN gadungan..!!!

Denda 10 Juta

Ini cerita lain lagi. Waktu itu, kita sekeluarga baru aja pindah rumah. Rumah baru kita emang 2nd hand alias bukan rumah yang bangun sendiri. Kalau menurut aku, yang punya rumah lama keliatan soleh. Soalnya penampilannya pake gamis trus sering ke masjid. Jadi, kita enggak pernah punya pikiran aneh-aneh soal rumah itu. Tapii.. beberapa bulan kemudian ketika ada pengecekan dari PLN (kali ini PLN beneran), ternyata meteran listrik aku itu udah diakalin jadi dibikin lambat gerakannya. Lah, mamaku langsung kaget, orang kita enggak tahu-menahu kok. Parahnya lagi, kalau diitung-itung, mamaku bisa kena denda sekitar 10 juta rupiah saja!!. Halaaah.. males gak sih dengernya...?. Mamaku disuruh datang ke kantor PLN di daerah Blok M buat ngurus dendanya. Waktu itu, mama gak bisa ngapa-ngapain, apalagi papaku juga lagi di kantor. Besoknya, mama datang ke kantor PLN. Sampe disana mama ngejelasin kalau mama itu orang baru dan gak pernah ngeh soal meteran listrik. Tapi, mama tetep keukeuh kudu bayar denda 10 juta *pengen ditimpuk deh tuh PLN*. Mama juga keukeuh gak mau bayar. Trus, ketemuanlah si mama sama salah satu petugas disana. Ngobrol ngalor ngidul, sampe akhirnya, ketauanlah kalau mama dan si bapak itu ternyata satu kampung. Hihihi.. bisa ditebak, akhirnya si bapak itu nolongin mama supaya gak bayar denda segitu. Kalau gak salah, endingnya mama cuma bayar 75 ribu apa 150 ribuan deh, lupaaaaa....

Takut Setaaaan !!

Sebelumnya, maap nih Ambu, cerita yang ini bukan tentang PLN Endonesiah, tapi PLN Amerika. Berhubung ini juga ceritanya menegangkan *gak kalah deh sama cerita jelangkung*, makanya aku ceritain, hehehe...

Kalau ini, pengalaman sama PLN di Amerika sinih. Waktu itu lagi hamil 7 bulan. Pas lagi musim dingin dan banyak badai. Gak tau kenapa, PLN Amerika tuh sensitif banget. Kalau hujan deres plus geledek dikit aja, listrik pasti ngajepret pareum (bahasana si Ambu). Pas listrik mati, emang diluar hujan deres, angin kenceng plus geledeg yang segede-gede bagong. Mana suami sama adek lagi pada kerja. Mereka baru pulang sekitar jam setengah sepuluh malem. Waktu itu jam 8 malem. Paniknya minta ampun. Soalnya, aku gak punya persediaan lilin. Akhirnya, pake lilin yang aromatherapy gituh, itu juga isinya tinggal setengah. Duh, aku udah ketakutan banget. Soalnya, persis di depan apartemen aku itu, ada pohon yang gueddeee. Mana bayangan daon-daonnya keliatan dari jendela. Hiiy..
Udah gitu, pengen nelpon mama, eeehh.. batere HP sekarat. Tinggal segaris. Lengkaplah penderitaan. Akhirnya, aku cuma tidur-tiduran aja diruang tengah sambil megang tasbih. Dzikir gak berhenti-berhenti. Kadang, aku ajak ngobrol si Attar yang waktu itu masih ngendon di perut. Sekarang, aku punya persediaan lilin satu pak gede...!!!!

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 11:30 AM

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

Jalan-jalan sore
The Devil Wears Prada
Ada Superman (lagi)...
Mommy.. I can do it !!
My Little Pirate
Pengen (cepet) kurus
Daddy... Pleaseee...??
Germany, you did great !!
It's a bird ! no.. It's a plane ! no.. It's a SUPE...
Brazil oooh.. Brazil...

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing