Saturday, December 08, 2007

the nightmare that becomes a reality

Hari kamis malem, attar ga tidur sama tante. Soalnya adeku nginep di charlottesville. Kebiasaan tidur attar emang suka nindihin perut. Udah gitu, kalau malem-malem, dia suka kebangun dan tiba-tiba aja ngebanting kepalanya buat tidur di perut siapa aja yang ada disebelahnya. Berhubung attar selalu tidur sama tantenya, makanya tantenya udah biasa. Lah kalau aku, mana aku lagi hamil muda gini. Akhirnya, sepanjang malem aku tidur sambil ditindihin attar di perut, dan kadang dia kebangun trus langsung nindihin aku kaya orang smackdown gitu di perut aku. Kalau aku sengaja taro dia di kasur, yang ada dia nangis dan balik nindihin perut aku lagi. And then...............

The scariest thing that scared every pregnant women, is happening to me. I got a heavy bleeding yesterday. Just like a regular period. Astaghfirullah..
Shock banget. Ketauannya pas lagi mau bikin kue bolu kukus buat attar sore-sore. Kok berasa gak enak. Akhirnya ke kamar mandi. Ternyata pas wiping pake toilet paper, i found blood. Langsung pake pembalut, dan sejam kemudian di cek, darahnya masih terus keluar. Seger banget. Pas dirumah lagi ga ada siapa-siapa. Langsung nelpon ade nyuruh dia pulang, soalnya sejak kamis pagi dia nginep di rumah temennya. Nelponin si abang juga di tempat kerja, tapi dia ga bisa pulang, soalnya lagi rame. Ya udah, akhirnya adeku bisa pulang. Sambil nunggu ade pulang, aku langsung nyari info di internet. Soalnya, aku kan punya kasus dua rahim, jadi aku gak mau negatif thinking dulu kalau aku keguguran. Ternyata, banyak penjelasan dokter dan penjelasan dari perempuan yang punya kasus sama kaya aku kalau mereka juga tetep dapet mens walaupun dinyatakan hamil. Sempet percaya diri, tapi pas makin malem darahnya tetep keluar, akhirnya aku mutusin buat ke emergency.
Sampe emergency, gak terlalu rame sih. Cuma, tau sendiri, emergency kan sistemnya bukan berdasarkan urutan orang dateng, tapi berdasarkan tingkat keparahan. Apalagi, aku gak ngerasa sakit sama sekali dan masih bisa jalan. Sekitar 1 jam kemudian, si abang nyusul aku ke emergency. Waktu itu udah jam 9.30 malem. Baru dipanggil masuk jam 10.30 malem. Diambil darah sampe 5 botol kecil trus nunggu dokter lagi sekitar 30 menit. Itu juga cuma diperiksa dalem sebentar, dimasukkin alat kaya pencapit plastik gitu, trus nanya-nanya sejarah kehamilan, abis gitu dia nyuruh aku nunggu buat di ultrasound. Pas udah nunggu sejam, baru kita disuruh ke ruang ultrasound. Di ruang ultrasound, kita nunggu lagi kira-kira 30 menit, udah pusing banget deh, pengen ngamuk-ngamuk. Aku di ultrasound via perut sama via vaginally. Dan hasilnya, dia gak nemuin tanda-tanda ada embrio. Cuma, dia belom bisa mastiin apakah embrionya udah gugur atau belom keliatan, soalnya usia kehamilan aku masih terlalu dini (5 minggu), dan biasanya janin baru bisa dideteksi lewat ultrasound, minimal usia kehamilan 8-12 minggu. Yah, pas dia bilang gitu aku udah berusaha ikhlas seikhlas-ikhlasnya. Berusaha percaya kalau apapun yang terjadi, pasti ada hikmah dan ada rahasia yang kita gak tau, Insha Allah.
Abis dari ultrasound, kita disuruh balik lagi keruang periksa. Katanya disuruh nunggu dokternya lagi buat ngebacain hasil lab dan hasil ultrasound. Ya ampun, kita nunggu lebih dari sejam. Udah jam 2 pagi..! Aku udah lelah banget, ngantuk, laper. Pas dokternya dateng, dia bilang kalau dia udah diskusi sama dokter OB/GYN (kandungan), dan dari hasil lab sama hasil USG, mereka tetep belom bisa mastiin apakah aku keguguran atau enggak, soalnya umur kehamilan aku masih dini banget dan kadar hormon hCG aku juga masih tinggi. Jadi, mereka nyuruh aku buat follow up sama OB/GYN lagi minggu depan buat tes darah dan ngeliat apakah hormon hCG aku berkurang atau terus nambah. Kalau hCG aku berkurang, berarti aku emang udah keguguran, tapi kalau hCG aku terus nambah, berarti kemungkinan besar janinnya masih ada. Mereka juga punya kecurigaan laen, yaitu aku ngalamin ectopic pregnancy. Maksudnya, aku hamil tapi gak di rahim, melaenkan nyangkut di falopian tube. Nah, kalau emang aku ectopic pregnancy, terpaksa harus diangkat, soalnya ngebahayain buat akunya.
Well.. personally, aku sedih, tapi life must go on. Apalagi punya attar yang masih butuh aku banget. So, i have no time for crying. Insha Allah, masih ada waktu buat kasih attar adek.

Labels:


mrs.netta stayed home at 5:09 PM

3 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

dua kata
my best buddy
i'm a big kid now
my 2nd pregnancy and the story behind it
gembul
halfway to go..
rejeki itu datang dari mana aja..
the real potty training begin........
si unyil 20 bulan
sakit...

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing