Tuesday, February 12, 2008

papa datang di mimpiku...


Selesai papa dikubur waktu Indonesia, aku disini udah tidur, pules. Cape banget. Apalagi seharian nerima tamu temen-temen disini yang datang buat ngucapin belasungkawa sama kasih support moril buat kita.

Jam 12 siang, rombongan keluarga mas cepy+mba novi dan anak-anaknya sama mba eni datang. Trus kita solat dzuhur bareng dilanjutin sama solat gaib trus yasinan. Abis itu, mas cepy yang emang suka kasih petuah-petuah agama, kasih kita wejangan dan kesan-kesannya selama kenal papa *papa emang paling deket sama mas cepy kalau nengokin aku kesini, karena mereka suka diskusi masalah agama*. Alhamdulillah, bikin hati aku tenang dan ngerasa lebih ringan.
Rombongan kedua sekitar jam 3, datang andri, kathy dan mba nini. Mereka juga punya kenangan tersendiri sama papa, soalnya papa sering juga main sama mereka kalau lagi disini.
Rombongan ketiga dan terakhir, datang keluarga mas wayan+mba tarti dan anak-anaknya dan mba titin. Kalau mba titin itu suaminya orang bule sini, dulu sering ngajakin papa jalan-jalan plus makan-makan. Malahan sempet bilang mau ajak papa mancing ikan kalau papa kesini lagi, sayang, udah ga bisa ketemu lagi.
Alhamdulillah, mereka semua kasih kesan-kesan positif selama kenal papa.

Abis solat subuh pagi ini, aku berdoa dalam hati minta ketemu papa dalam mimpi. Soalnya aku udah kangen banget sama papa. Alhamdulillah, doa aku didenger Allah. Abis subuh, aku tidur lagi, soalnya kepala masih keliyengan gara-gara kurang tidur kemaren. Trus, aku dikasih mimpi deh. Gini ceritanya..

Ceritanya, aku ketemu papa dengan gaya khasnya setiap mau solat. Pake baju koko, sarungan sama peci itemnya. Papa gak kurus di mimpi aku. Tapi gemuk dan sehat sama kaya waktu papa belum sakit dulu. Semua adek-adek aku juga ada di mimpi aku. Kita semua kumpul di ruangan berkarpet yang kosong, gak ada apa-apanya. Papa duduk sambil kakinya selonjoran. Aku tiduran di paha sebelah kanan, adekku nida yang nomor dua tiduran di paha sebelah kiri. Adekku nia yang nomor tiga mijitin telapak kaki sebelah kanan, adekku vika yang nomor empat mijitin telapak kaki sebelah kiri, sementara adekku icha yang bungsu, gelendotan sambil meluk leher papa dari belakang. Lucu ya, papa dikerubutin 5 cewe cantik, hihi.. Kita emang dulu sering kaya gini sama papa kalo lagi ngumpul. Apalagi kalo mo deket-deket lebaran, biar dikasih THR gede, gyahahaha.. maap Pah =).

Trus, papa mulai ngomong, lagi-lagi dengan gaya khasnya kalau lagi nasehatin kita anak-anaknya.

" Papa udah capek. Papa pengen tenang. Lagipula, papa percaya kalau sekarang anak-anak papa udah bisa ditinggal dan bisa mandiri. Papa juga percaya, kalau ilmu yang papa ajarin untuk kalian, udah cukup untuk bisa kalian pake buat ngejalanin hidup ini. Papa sekarang udah tenang. Papa cuma pengen kalian jagain mama. Seneng-senengin mama, jangan bikin hatinya sedih."

Abis itu aku kebangun. Berasa ringan. Lega dan bersyukur. Papa keliatan seger banget di mimpi aku. Gak kaya poto terakhir yang dikirim adekku. Kuruuuuuuss dan kuyuuuuu banget.

Aku coba telepon rumah, tapi mama sama adek-adek udah pada tidur, kecapean. Akhirnya aku ngobrol sama tanteku aja. Subhanallah, yang datang ke rumah banyak banget. Temen-temen sma sama kuliah aku aja banyak banget yang datang. Zaman aku sma, rumah aku emang sering dipake base camp ngumpul anak-anak kalau ada acara buka puasa bersama atau cuma sekedar nongkrong-nongkrong doang. Papa juga kadang suka ikutan nimbrung sok-sok becandaan sama temen-temen aku. Biasalah, biar dibilang berjiwa muda *ya gak pa..? hihi..*. Papa juga deket banget sama 3 sahabat sma aku leny, emilia a.k.a. cano sama ika. Kalau mereka main kerumah, papa juga sering kasih nasehat atau becandaan sama mereka. Makasih ya say, udah kerumah dan bantu nenangin adek-adek, i owe you guys a lot. Kalau gue balik, kita ngrumpi lagi ampe subuh, hihi..

Aku masih pedih kehilangan papa. Tapi, orang-orang bilang, time will heal. Insha Allah, seiring berjalannya waktu, aku bisa ngatasin perasaan sedih ini. Tentunya tanpa harus ngelupain papa. Hai pa.. bahagia disana yaah.. =).

Labels:


mrs.netta stayed home at 7:27 AM

4 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

Papa sayang...
mystery diagnosis....??
Kalo anakku bener-bener mulai (ngeh) ngomong
mimpi
Pak Harto
disaster in the kitchen
puyeng....
back to work
story time
Attar : 22 mos

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing