Thursday, February 21, 2008

the pregnancy


Alhamdulillaaah banget, aku dikasih hamil lagi sebulan setelah aku keguguran kemaren. Sebenernya, hamil yang ini tuh gak direncanain, maksudnya biasa aja gitu. Malahan masih ada rasa trauma gara-gara keguguran kemaren. Ketauannya juga ga sengaja. Jadi begini ceritanya.. *silahkan kalo yang mau sambil ngemil*.

Aku miscarried sekitar tgl 8 Desember taun kemaren. Ya udah, abis gitu, aku rencananya mau planning hamil lagi kalau period aku udah back to normal. Mau pake sistem kalender sama ngitung Body Basal Temperature (BBT). Biasanya, aku dapet period setiap tanggal 25-26 tiap bulannya. Nah, pas abis keguguran kemaren, aku gak dapet period lagi. Aku pikir, mungkin siklus aku bakalan normal lagi bulan Januari atau Februari, soalnya itu juga yang dibilang sama temen aku yang pernah keguguran juga. Trus, sekitar pertengahan Januari, kalo gak salah sekitar tgl 11-an aku coba tes pake home pregnancy test gitu, hasilnya negatif. Iseng doang, soalnya badan aku rasanya kok beda. Ya udah, aku pikir palingan aku PMS, mo dapet mens. Tapi, pas tgl 21, aku coba tes lagi, soalnya badan aku rasanya makin aneh. Terutama bagian dada ituh, soalnya bengkak dan gak comfortable banget. Dan kali ini, hasilnya positif. Garisnya udah tebel banget. Gak pake samar-samar segala. Nah loh, langsung bingung. Aku sampe beli 3 merk pregnancy test supaya yakin kalo hasilnya bener-bener positif. Dan semuanya emang nunjukin hasil positif.
Langsung deh laporan sama si abang. Dianya juga kebingungan. Kok bisa..? Ya bisa laah, orang niat juga bikinnya.. *HUSH..!!*.
Si abang langsung suruh aku buat banyak istirahat. Lah akunya malah gak mau. Maksud aku, kepengennya sih hamil kali ini aku pengen biasa aja. Gak mau terlalu hati-hati banget, dan gak mau terlalu dipikirin. Takutnya, kalau dibawa terlalu hati-hati, yang ada nanti aku jadi parnoan, gak berani ngapa-ngapain. Pokoknya, bismillah aja, aku percaya kalau aku terus berdoa dan gak ngelakuin hal-hal ekstrim *jungkir balik atau bungee jumping misalnya =)* insya Allah kehamilan aku ini sehat terus sampe waktunya ngelahirin nanti.
Setelah ketauan positif gitu, aku juga enggak mutusin buat buru-buru ketemu sama dokter. Santai aja lah. Rencananya, malahan dua minggu kedepan baru aku mau ke lab buat cek darah. Ya udah, pas ke lab dan ternyata emang positif. Baru deh bikin appointment ketemu dokter. Aku sih kepengennya ketemu sama dokter yang dulu nanganin kehamilan pertama aku, maksudnya biar dia udah tau sejarah kehamilan aku dari dulu-dulu. Emang sih, jarak tempat prakteknya sekitar 40 menit dari rumah, tapi aku pikir, gak apa-apa deh, toh gak tiap hari ini. Lagian di tempat aku sekarang ini, aku bener-bener buta banget sama OB/GYN yang praktek deket rumah. Udah cari informasi, tapi kok kebanyakan laki-laki ya..? Aku kan kepengennya di tanganin sama perempuan, biar enakan aja, bukan karena dokter laki-laki gak bagus loh yaa..
Tapi.. nasib oh nasib. Aku baru dapet appointment tgl 29 feb besok, dan itu hari Jumat. Waduuh.. gak bisa dong ya, soalnya hari itu pas kebeneran adeku lagi ga ada dirumah dan dia bawa mobil, sementara si abang kerja seharian. Akhirnya aku cancel appointment minta supaya hari senin atau rabu, biar abang ato adeku bisa nganterin aku. Bisa sih, tapi baru dapetnya nanti tgl 19 maret jam 1 siang. Yaaa ampuun.. tuh dokter banyak amat ya pasiennya..?? Ya udahlah, ga apa-apa. Mudah-mudahan gak ada apa-apa sampe nanti ketemu dokter. Mungkin nanti aku bakalan langsung di ultrasound untuk tau berapa umur kehamilan aku. Soalnya, untuk saat ini, ada dua perkiraan tentang umur kehamilan aku. Yang pertama, tanggal hari pertama mens terakhir diitung dari tanggal seperti biasa aku dapet regular period, yaitu tgl 25. Kalau pake itung-itungan itu, umur kehamilan aku sekarang udah 8 minggu lebih. Yang kedua, tanggal hari pertama mens terakhir diitung dari pas aku keguguran, berarti umur kehamilan aku udah lebih dari 10 minggu. Kalau kata mamahku sih, kemungkinan ngitungnya dari tanggal pas aku keguguran itu, soalnya pas aku tes tanggal 21 januari aja garisnya udah tebel banget. Jadi ada kemungkinan, pas aku tes tgl 21 itu, umur kehamilan aku udah lebih dari 4 minggu. Yah, kita liat nanti aja ya.. Yang pasti sih, mohon doanya yaaa.... =)

Labels:


mrs.netta stayed home at 8:26 AM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

attar 23 mos
edited : my dad's last moment..
mukena boy
papa datang di mimpiku...
Papa sayang...
mystery diagnosis....??
Kalo anakku bener-bener mulai (ngeh) ngomong
mimpi
Pak Harto
disaster in the kitchen

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing