Wednesday, May 14, 2008

kita bisa karena...??


Tiap hari minggu kedua di bulan mei, disini pasti selalu dijadiin sebagai hari ibu. Beda kalau di Indonesia, yang tiap tahun udah pasti dirayain tiap tanggal 22 desember. Suasana di tempat belanja jadi penuh sama segala pernak-pernik buat ngerayain hari ibu. Dari mulai kartu ucapan yang lucu-lucu, diskon gede-gedean di bagian baju, parfum, lingerie sampe kosmetik. Belom lagi bunga yang pasti sold out menjelang hari H. Seru ya..? betapa disini orang-orang masih semangat banget buat nyenengin sang ibu, walopun cuma sehari. Belom lagi restoran, waah.. rame dimana-mana. Soalnya hari itu, ibu dibebasin dari segala rutinitas rumah, termasuk masak. Jadi deh yang namanya restoran tumplek blek sama customer yang ngajak ibunya makan diluar. Bayangin deh, restoran tempat adeku part time, jumlah tamu pas hari ibu sampe 450 orang, sementara di tempat kerja si abang, jumlah tamunya sampe 600 orang. Gilee.. rejeki sih rejeki, tapi kesian si abang ama si nia, gempor..! hehe..

Malemnya, aku nonton acara di tipi, tentang penganugerahan ibu-ibu berbagai kategori se-amerika. Dari mulai The most favorite single mom sampe the most favorite adoption mom. Ini pertama kalinya aku nonton acara penganugerahan kaya gini selama disini. Terus terang, aku banyak terharunya nonton acara ini. Ternyata banyak banget ya ibu-ibu hebat diluar sana. Ada ibu yang punya anak banyak tapi masih sanggup kerja dan ngurus rumah, anak plus suami dengan sempurna. Ada single mom yang bener-bener mati-matian sendiri ngurus anak tanpa suami, ada adoption mom yang ngadopsi anak-anak yang punya kekurangan malahan ada yang rela ninggalin kehidupan enaknya di US buat tinggal di Haiti sambil ngadopsi anak-anak miskin yang udah gak punya ibu lagi. Duh Gusti Allah, aku salut banget sama mereka. Jadi malu kalau aku ngeluh karena cape ngurus rumah, ngurus anak, ngurus ini-itu. Padahal masih banyak ibu-ibu laen yang tantangannya jauh lebih berat dari tantangan keseharian aku.

Gak lama, aku disms-in sama temen kuliah aku di jakarta. Dia ngajak ceting. Kebeneran temen aku ini lagi cuti hamil karena baru ngelahirin anak pertamanya. Setelah bla-bla-bla kesana kemari, tibalah kita pada suatu topik.

Temen : " Say, kadang gw salut loh ama lo."
Aku : " Kok bisa..? emang gw sape..?"
Temen : " Kok lo bisa sih sendirian disono ngurusin anak, lagi bunting pula.."
Aku : " Yah, gw bisa-bisain. Kalo kagak, apa kabar nasib anak ama suami gw.."
Temen : " Kalo gw jadi lo, gw udah nangis mulu kali yee.."
Aku : " Biasalah, dulu juga gw begitu. Kebanyakan ngeluh, nangis, cape dsb.. dsb.. tapi tuh masalah kagak ilang. Tetep aja anak gw butuh dimandiin, tetep aja suami gw laper pengen dimasakin, tetep aja rumah gw kudu dirapiin. Intinya nih ya, gw bisa karena gw ada tantangan. Mungkin kalo gw jadi lo, yang sampe detik ini masih ditemenin nyokap, mertua dan segala keluarga lo yang bererot itu, gw juga gak akan kepikiran bakalan bisa ngelakuin tuh segala crazy activity sendirian."

Singkat cerita, ternyata masih ada yang salut sama aku diluar sana. Walopun sebenernya bukan hal penting banget yang pantes disalutin. Why..? karena semua orang pasti bisa kok kalo dihadepin pada tantangan yang sama. Lagian, banyaaaak banget ibu-ibu laen yang nasibnya sama kaya aku. Tinggal di negeri orang, jauh dari keluarga dan ngelakuin segala motherhood activity sendirian. Itulah kenapa aku suka banget baca blog ibu-ibu yang tinggal diluar Indonesia, karena dari cerita-cerita mereka, aku jadi bisa belajar banyak tentang bagaimana mereka ngadepin segala keseharian sendirian.

To all the mothers in the world, no matter how, you are the most beautiful thing that God ever created. Happy Mothers Day.

Labels:


mrs.netta stayed home at 1:14 PM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

ai wof u mommy...
baby gear oooh baby gear..
udah 3 taun
alergi oooh alergi...
belajar baca...?
Geby
The little gym (the 3rd week)
pediasure
25 months
mimpi papa lagi

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing