Thursday, June 12, 2008

pregnancy, the latest news


As of today, kehamilan aku udah masuk minggu ke 25 hampir 26. Alhamdulillah, gak ada keluhan yang gimana-gimana banget. Kalopun ada, paling juga keluhan standarnya ibu-ibu hamil, kaya sakit pinggang ato pegel-pegel di kaki.
Cuma, ada satu yang ngeganjel nih di hamil ketiga ini, apaan lagi kalo bukan soal berat badan. Sampe hari ini aku ngecek di timbangan, total kenaekan berat badan aku baru sekitar 10 lbs ato sekitar 4.5 kg. Padahal, udah hamil 6 bulan. Waktu terakhir periksa dokter, katanya sih masih gpp, cuma dia kepengen aku kalo bisa naek berat badan minimal 25 lbs sampe akhir kehamilan nanti. Waduh, berarti aku masih haru naek sekitar 15 lbs dalam 3 bulan, ato sekitar 5 lbs setiap bulannya..? Laah, ini aja mau naek susyeh bener. Beda banget deh waktu hamil pertama dulu. Aku bener-bener gak bisa jaga berat badan, kebablasan sampe naek hampir 40 lbs/19 kg..!! Ih, beneran deh, kacau banget.

Kok bisa..? Ya bisa, orang waktu hamil pertama dulu nafsu makanku ampun-ampunan banget. Gak bisa di rem, kalo ditahan-tahan, kepala pusing. Lah yang sekarang ini, malah kebalikannya. Nafsu makan jadi menghilang entah kemana. Malahan, kalo gak makan seharian, kayanya fine-fine aja kali. Cuma, apa kabar bayi gue nanti..??? Udah dipancing-pancing makan makanan restoran favorit macemnya china buffet, thai atau korean, tetep aja gak bisa banyak, kalopun makan banyak, abis itu seharian gak mau makan lagi. Misalnya, makan buffet siang, nah selanjutnya sampe malem ya enggak makan lagi, bablas tidur sampe pagi dengan hanya makanan yang dimakan siang-siang itu. Gitu juga kalo masak dirumah. Kalo lagi kepengen sesuatu, makannya banyak, tapi abis itu mandeg gak mau makan sama sekali. Dipaksa-paksa, yang ada malahan jadi eneg, ujung-ujungnya mun-mun deh.. aduh.. capee deh..

Udah gitu, jadi sering banget mimpi. Kebanyakan sih mimpi yang serem-serem. Tapi, ada beberapa yang aku mimpi ketemu papa. Kalau mimpi yang ketemu papa aku sih seneng, tapi kalo mimpi yang serem-serem ituloh, waduuh.. suka kebawa sampe bangun. Berasa banget takutnya. Dari mulai bayi aku prematur, mimpi bayinya temen meninggal, sampe mimpi bayi cacat, waah.. aneh-aneh deh pokoknya. Aku jadi berdoa terus, supaya mimpi aku yang serem-serem itu gak bakalan kejadian di kehidupan nyata. Iih.. naudzubilah.. jangan sampe ya Allah..

Makin hari makin sensi. Wah, aku ini tiap hamil pasti jadi cengeng. Guampang buanget sama yang namanya nangis. Pokoknya, misalnya aku kepengen A, trus ada yang ngebantah sedikit ato misalnya ngasih pilihan laen, gak mikir-mikir, aer mata langsung tumpah. Tau deh, padahal dulu aku nih orangnya gak gampang nangis. Nangis kalo perlu aja gitu.

Alhamdulillah, semua simptom yang aku alamin, ternyata banyak juga dialamin sama bumil laennya, hihihihi.. berasa ada temennya gituuuu...

mrs.netta stayed home at 2:15 PM

3 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

the little gym summer class
kalau lampu mati
Adekku dilamar
spelling bee
the unpredictable words
kalau attar ditendang ade baby
suatu sore di walmart
food is our passion
26 months
si bungsu dan si nyaris bungsu

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing