Saturday, May 17, 2008

26 months



Alhamdulillah, udah 26 bulan anakku. Makin gede, sifatnya makin berubah. Sekarang attar lebih kalem, agresifnya udah ilang. Semakin fokus sama sesuatu, kaya misalnya baca buku. Waah, aku semakin yakin deh kalau anak ini bakalan jadi pecinta buku kaya emaknya ini. Keliatan waktu ke goodwill kemaren, diajak ke bagian maenan dia melengos, langsung lari ke bagian rak buku anak-anak. Trus, begging ke aku minta dibeliin buku. Ya udah, aku beliin, beberapa. Pas mau tidur, heboh deh minta aku bacain semuanya.

Ngedisiplinin dia juga udah mulai gampang banget. Waktu masuk umur 2 taun kemaren, aku udah mulai coba praktekin naughty corner kalau dia nakal. Alhamdulillah, langsung kena. Sekarang setiap dia nakal, aku gak perlu lagi naro dia di pojokan, soalnya setiap aku bilang "ayo, kalau nakal duduk di corner.." dia udah langsung takut trus say "sorry" sambil meluk aku dan ninggalin perilaku nakalnya.

Jiwa sosialnya juga udah mulai kebuka. Di little gym udah mulai interaksi sama anak-anak kecil yang laen. Suka minta high five sama instrukturnya, anak-anak laennya malahan sama ibu-ibunya juga sering nyamperin minta high five.

Udah bisa nyebutin nama depan dan nama belakangnya dengan jelas. Kalau di little gym, sebelum kelas dimulai kan selalu ada perkenalan. Instrukturnya suka nanyain nama anak-anaknya satu persatu, lama-lama dia curious banget pengen bisa, akhirnya aku ajarin aja. Tiap aku tanya "what's your name..?" dia udah jawab "name attal zahlan".

Bisa doa sebelum tidur. Belum sempurna sih, masih patah-patah, tapi maksudnya bener. Tepatnya, begini lafal versi attar: " mika awohuma aya amut.." *bismika allohuma ahya wa amut*. Sambil tangannya nengadah kaya orang berdoa dan diakhirin sama amin sambil ngusap muka =).

Empatinya juga udah tinggi. Ceritanya waktu itu aku sakit di ulu hati, kayanya si baby rada neken ke atas. Meringis lah aku, sampe susah nafas segala. Trus aku tiduran di kasur sambil kaya orang nangis. Attar langsung teriak "MOMMY..!!" trus nyamperin aku sambil meluk kenceng banget. Abis itu ikut tiduran disebelah aku sampe akhirnya aku bisa bangun lagi. Duh, makasih ya nak..

Otomatis bilang "thank you" kalau dikasih sesuatu dan jawab "you're welcome" kalau kita bilang thank you ke dia. Yang lucu, kalau makan di restoran, setiap pelayannya kasih dia minum atau makanan, dia jadi ikut-ikutan bilang "thank you" sama pelayannya. Sekarang, udah mulai bilang "please" kalau dia lagi kepengen sesuatu. Soalnya, aku gak akan kasih dia sesuatu sebelum dia bilang "please".

Counting number udah ngeh sampe 17. Tapi start dari eleven sampe seventeen, urutannya masih ngaco. Lompat-lompat gak karuan. Gpp ya nak, pelan-pelan.

Warna baru kenal sama merah, biru dan kuning. Susyeeeh bener deh ngajarin warna. Apa aku yang enggak tau tekniknya yaa..? Sharing doong, gak ada ide deh. Palingan setiap berenti di lampu merah, aku selalu kasih tau dia kalau itu lampu merah, kuning ato ijo.

Story teller. Dia seneng banget nyeritain kegiatan dia sehari-hari kalau ditelepon sama orang. Terutama sama daddynya. Kalau siangnya abis aku ajak ke walmart, pas sorenya daddy telpon, ceritalah dia kalau abis ke walmart beli candy *daddy, attal omat bli candy* gitu tepatnya sambil patah-patah berusaha nyambung kata. Woaah.. kalo udah ngobrol ditelepon, mau sama daddynya ato sama eninnya di indo, heboh banget deh. Padahal kata-katanya serabutan, tapi dia berusaha nyambung-nyambungin. Makanya si enin suka marah-marah kalo kita disini jarang nelpon ke jakarta.

Bilang "it's okay" ato "it's alrite" kedirinya sendiri kalo misalnya dia kejedot ato jatoh. Dan bilang "good job" kedirinya sendiri kalo dia berhasil ngelakuin sesuatu dengan bener. Gitu juga kalo nonton kuis macemnya deal or no deal, kalo pesertanya keliatan gembira dia bakalan teriak "good job", kadang suka maju kedepan tipi, nempelin tangannya ke tipi ngajak pesertanya high five, hihihi..

Nyanyi topi saya bundar udah sempurna banget dari awal sampe akhir. Gak perlu diiringin lagi. Lucu banget, mana tangannya ikut megang-megang kepala, dada sampe berusaha bikin lingkaran tiap nyebut kata "bundar".
Nyanyi itsi, bitsy spider patah-patah sambil tangannya meragain spider merayap, nyanyi old mc donald patah-patah sambil jejingkrakan sama nyanyi rock, scissors paper patah-patah sambil tangannya berusaha ngebentuk rock, scissors, paper walopun masih belom sempurna. Kalau head, shoulder knees and toes udah nyaris sempurna, karena sering dinyanyiin di little gym.

Makannya..? alhamdulillah, setelah 3 minggu kemaren ngedrop, sekarang udah minta melulu. Pediasure udah stop sama sekali, karena makannya udah bagus. Susunya jadi ganti yang merk Horizon organic UHT milk itu, karena aku liat attar udah mulai tahan sama susu sapi. So far, gak ada masalah sama poopnya, alhamdulillah. Teuteup susah sama sayuran. Favoritenya jadi noodles, macem rice noodlesnya thai gitu. Pasta kaya spaghetti juga doyan. Nasi masih tergantung lauk, kalau lauknya oke, baru mau pake nasi, kalau lauknya biasa aja, dia lebih prefer gadoin lauknya doang.

Labels:


mrs.netta stayed home at 11:49 AM

2 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

si bungsu dan si nyaris bungsu
kita bisa karena...??
ai wof u mommy...
baby gear oooh baby gear..
udah 3 taun
alergi oooh alergi...
belajar baca...?
Geby
The little gym (the 3rd week)
pediasure

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing