Saturday, July 05, 2008

DMV yang !@#$%%^&*


Mo curhat tentang pengalaman ke DMV (Department of Motor and Vehicles) Virginia hari rabu sama kamis kemaren ini. Asli deh, sungguh teramat sangat menyebalkan. Kalo gak kepepet-pepet amat, ogah deh disuruh berurusan lagi sama yang namanya DMV.
Mulai dari hari rabu. Ceritanya aku baru beli mobil van. Yang jual mobil lokasinya ada di Springfield, Northern Virginia, daerah sub-urbannya DC, sekitar 1 jam ngedrive dari rumah. Yang ngejual mobil, ternyata gak ngasih kita bawa plat lamanya, jadi kita enggak bisa bawa pulang kalo kita belom ganti title sama registration itu mobil ke nama kita. Ya udah, abis deal harga dan bayar sama si penjual, kita dianterin sama si penjual ke DMV yang deket situ buat urus-urus surat.
Nyampe DMV, antrian udah ular naga panjangnya. Langsung males. Kalo gak karena 1 jam lagi tuh DMV tutup dan pengen bawa mobil pulang hari itu juga supaya gak bolak-balik, aku udah males deh. Nyampe di counter informasi, langsung ditanya mau ngapain sama petugas ibu-ibu yang juteknya enggak ketulungan. Aku bilang mau ganti title and registration karena aku baru beli mobil. Trus ditanya, punya proof address apa enggak, aku bilang punya, trus aku kasih surat dari credit card company. Ternyata dia gak terima, harus utility bill ato paystub ato sejenisnya *dia ngasih daftar proof address yg diterima*. Aku kebeneran bawa electric bill bulan july ini, cuma udah kotor ketumpahan saos tomat sama attar. Tapi, alamat sama namanya masih jelas. Begitu dia liat kotor, dia sempet gak mau nerima. Lah, aku ngotot bilang kalo itu kan utility bill, mau kotor kek mau kucel kek, yang penting ada alamat sama nama jelas disitu. Akhirnya, aku dikasih nomer juga sambil dia bilang gini: "saya gak tau ya nanti di counter bakalan diterima apa enggak..". Yaa.. yaa.. whatever bu...
Nunggu kira-kira 15 menit, akhirnya nomer aku dipanggil. Aku maju berdua sama si abang, karena mobil ini mau kita pake owners namenya berdua. Ternyata, begitu maju ke counter, proof address aku yang diliat malahan yang surat dari credit card company. Udah gitu, begitu dia mo bikinin registration buat 1 taun, ternyata gak bisa, cuma bisa buat 1 bulan doang. Begitu di cek di komputer, katanya aku punya masalah sama DMV. Heehh..?? langsung kaget bukan kepalang. Masalah apa coba..? orang selama ini aku gak pernah nerima notice apa-apa. Akhirnya, sama si petugas DMV aku dikasih print kertas yang isinya nerangin apa masalah aku sama DMV. Disitu dibilang bahwa pada tanggal 05 juli 2007, mobil aku yang lama *mitsubishi expo* enggak punya asuransi dan aku harus bayar denda $585. Enggak punya asuransi gimana..? orang aku ini bayar asuransi rutin tiap bulan kok. Enak aja..! nyolot deh. Berhubung DMVnya juga udah tutup dan aku udah dapet plat baru, aku mutusin buat balik lagi ke DMV deket rumah besok pagi. Soalnya disitu dibilang, kalo aku enggak ngurusin masalah itu, sim aku itu statusnya suspended dan aku gak boleh ngedrive sampe aku bisa kasih bukti kalo mobil aku itu punya asuransi pada tanggal yg dimaksud ato enggak bayar denda $585.
Besoknya, pagi-pagi jam 8 aku udah berangkat ke DMV dianterin si abang sambil aku bawa proof of insurance untuk tanggal yang dimaksud *untung masih ada*. Ternyata, DMV baru buka jam 9. Aku beli sarapan dulu trus langsung ngantri, karena belom bukapun antrian di DMV udah kaya ular naga panjangnya. Begitu buka, aku juga gak nunggu lama, soalnya aku dapet antrian depan. Sampe counter, aku jelasin lah masalah aku sama si petugasnya sambil aku kasih ke dia ID card insurance aku untuk tanggal yang dimaksud. Begitu dia kutak-katik komputer, eh dia bilang gini: "perusahaan insurance kamu ini ada banyak jenisnya, kamu pake jenis yang mana..? soalnya di kartu kamu dibilang nama companynya progressive advance tapi di komputer kita adanya progressive direct". Sempet melongo dulu aku sebentar, soalnya aku mana ngeh kalo progressive insurance itu ada beda-beda. Ya aku bilang aja aku gak tau, pokoknya aku pake progressive. Trus, akhirnya dia nyuruh aku nelpon insurance companynya dan nanya untuk make sure apa nama company yang nanganin auto insurance aku, kalo udah ketauan aku disuruh balik lagi ngadep dia tanpa harus minta nomer lagi di depan. Okeh, akhirnya aku keluar dari DMV trus nelpon si progressive. Dari pihak progressive bilang kalau insurance company namenya itu "progressive advance company". Ya udah, begitu dapet konfirmasi, aku masuk lagi, trus nungguin si petugas yang tadi kosong, soalnya dia juga lagi ngelayanin customer. Begitu kosong, aku langsung maju dan kasih tau ke dia nama insurance companynya. Begitu dia kutak-katik komputernya, dia tetep bilang kalo nama insurance company aku itu enggak ada di komputernya dia. Loooh..? jadi itu salah gue ya mbak..? ya salah komputer situ dong, kenapa listnya enggak lengkap. Progressive kan big company, coveragenya nationwide. Akhirnya, dia nyuruh aku buat nelpon lagi insurance company trus nyuruh si progressive kirim fax ke dia polis asuransi aku untuk tanggal yang dimaksud. Okeh, aku nurut, dengan kepala yang udah panas, aku telpon deh si progressive dan nyuruh mereka buat kirim fax ke DMV. Gak lama, aku balik lagi. Kali ini nunggu agak lama, soalnya si petugas tadi lagi ngelayanin nenek-nenek yang mau tes mata. Asli, lama banget. Ada kali 15 menit. Begitu dia kosong, aku langsung maju dan nanya ke dia, udah nerima fax apa blom. Trus dia ngecek ke dalem sambil bawa fax polis asuransi aku dari progressive. Nah loh, sekarang lo udah pegang bukti kuat kalo gw punya asuransi. Begitu dia kotak-katik komputer, dia tetep keukeuh nama companynya ga ada di komputer, sampe-sampe counter aku disamperin sama manajer DMV. Mereka debat berdua, aku ngeliatin aja sambil bertanya-tanya bakalan disuruh apa lagi nih abis ini. Sampe akhirnya, si manajer bilang: "oke, ternyata progressive advance itu sama dengan progressive direct yang ada di komputer kita, jadi kita masukin nama insurance company kamu itu progressive direct..". Buuu.. kenapa gak dari tadi..? Padahal nih ya, aku kasih tau, di ID insurance aku itu ada tulisan Progressive direct. Waktu aku bilang masukin nama progressive direct aja, mereka bilang itu guessing dan mereka gak mau kalo cuma nebak-nebak doang. AAARRRGGHH....!!! wasting time..! Parahnya lagi, aku tetep disuruh bayar $85 reinstatement fee. Sempet gondok, orang itu bukan salah aku. Tapi mo gimana lagi, daripada sim suspended ga bisa ngedrive...?
So..? what do you think..? siapa yang menyebalkan..? sayah ato si pihak DMV..?

Labels:


mrs.netta stayed home at 9:58 AM

3 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

USG 3D/4D
sikat gigi
the unpredictable words part.2
27 months
26W3D check up
hang on there baby
when you live far.. far.. far.. away
all the way to 20
bawaan bayi...??
pregnancy, the latest news

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing