Monday, November 10, 2008

enin pulang

Sabtu kemaren enin pulang. Kita mesti anterin enin ke airport newark, new jersey, sekitar 6 jam ngedrive. Kenapa newark..? ya karena dadakan itu. Pokoknya ceritanya ada dipostingan 2 bulan yang lalu deh.
Aku, nia, attar sama rayya doang yang nganterin. Sementara si abang gak ikut karena harus kerja. Modal nekat ceritanya. Tapi kita gak pulang pergi kok, soalnya kita udah nyewa hotel buat semalem di deket bandara. Nginepnya di hotel hampton inn, lokasinya persis di seberang bandara. Itu juga hotelnya dapet diskonan, disewain sama temen yang kerja di hilton group. Jadi dikasih rate karyawan. Lumayan, hemat sampe 60% dari harga normal.
Jam 9 pagi kita udah berangkat, supaya nyampe newark bisa istirahat dulu di hotel. Sekitar 3.5 jam perjalanan, the krucils pada tidur. Yang bangun pertama Rayya, langsung nangis heboh. Abangnya jadi kebangun juga. Kalo abangnya dikasih kue juga anteng, lah rayya mah dioceh-ocehin segala rupa malah nambah kejer. Akhirnya kita berenti di rest area, makan sekalian ngelurusin pinggang plus ngerefresh the krucils. Lanjut perjalanan, rayya masih nangis. Akhirnya kita ngumpet-ngumpet gendong rayya dari car seatnya. Untung kaca mobil gelap. Pas rayya tidur, baru deh kita taro lagi di car seat.
Nyampe hotel, baru jam 4. Akhirnya kita pada tidur-tiduran dulu. Sementara enin udah gelisah. Antara pengen pulang tapi sedih ninggalin cucu-cucunya disini. Akunya jadi ikutan sedih gitu. Soalnya selama enin disini, attar udah klop banget sama eninnya. Kalo aku marahin, pasti langsung lari minta perlindungan sama eninnya. Blom lagi kalo enin lagi solat. Pasti attar dengan setianya nungguin enin selesai solat disebelahnya, ngikutin gerakannya malahan. Apalagi kalo pagi-pagi. Attar selalu sarapan dimeja makan sama enin. Lucu deh ngeliatnya, soalnya mereka berdua tuh ngobrol. Attar udah kaya anak gede banget kalo lagi ngobrol sama eninnya. Kadang sampe bikin enin ketawa sampe sakit perut kalo attar udah mulai nyeletuk ngaco.
Okeh.. akhirnya jam 5 kita berangkat ke airport, soalnya boarding kan 3 jam sebelom pesawat terbang. Sebenernya pesawat terbang jam 09.45 malem, tapi aku salah liat di tiketnya. Perasaan aku jam 08.40 malem. Makanya pas nyampe bandara, counter pesawat malaysia air lines blom ada. Ternyata emang baru bukanya sejam lagi. Jadi deh terpaksa kita nunggu sejam di bandara. Boring juga, mana bawa anak kecil pula.
Pas counter malaysia air dibuka, aku langsung ngantri. Alhamdulillah bagasi gak ada yang overweight, dan ga ada masalah juga. Selesai check-in, mama mau langsung masuk gate aja, soalnya kasian sama attar yang udah keliatan cape. Ya udah, akhirnya mama masuk gate, setelah sebelomnya kitapamitan, aku peluk mama dan bilang makasih sama mama *sambil nangis tentunya*. Attar masih gak ngeh kalo eninnya mo pulang. Dia cuma bengong sambil dadah-dadah biasa.
Baru deh, pas di mobil attar heboh cari enin. Pas aku bilang kalo enin udah pulang dan naek pesawat, langsung dia protes, "NO.. ENIN GAK BOLEH PULANG NAEK PESAWAT..!!" ya udah, aku bilang aja kalo enin lagi kencing. Baru deh dia diem. Akibatnya, tiap aku tanya enin mana, jawabannya selalu bilang kalo enin lagi kencing, hihi...
Abis itu, kita ke hotel. Mo istirahat. Udah capeee banget. Tapi sayang sekali, rayya rewel banget malem itu. Kebangun tiap 2 jam sekali. Padahal kalo dirumah, tidurnya udah pules. Akhirnya, aku ganti-gantian jaga rayya sama adeku. Lumayan, bisa juga tidur, walopun kepotong-potong.
Besoknya, selesai check-out, kita mo jalan-jalan dulu ke outlet deket situ, sekalian ada janjian juga mo ketemu sama chia yang tinggal gak jauh dari newark. Jam 12.30 kita ketemuan di tempat makan ikea yang emang deket sama airport. Wuidiih, rame banget. Untungnya chia udah nyampe duluan dan dapet tempat yang posisinya enak.
Langsung deh gosip ibu-ibu. Duhduh, aku terpesona sama pecicilannya mas aksan yang mungil itu. Gesit banget anak ini. Mana larinya cepet pula, sementara attar hanya duduk manis ngabisin pasta semangkok plus chicken fingers emaknya. Udah gitu, baby kiera itu uantengnyaaa minta ampun. Ditaro distroller pun ga ada reaksi. Malahan tidur. Sementara rayya...?? Waa.. ini mah bayi heboh. Maunya digendong. Jadinya sepanjang kita ngobrol-ngobrol, rayya pules bobo sambil aku gendong.
Sekitar jam 2, aku pamitan pulang ama chia. Takut kemaleman sampe rumah. Tak lupa kita poto-poto dibawah. Abis itu, kita bener-bener pamitan, soalnya chia kan mau pulang awal taun depan. Huuhuu.. kapan kita ketemu lagi yaa..?
And then, kita pulang ke virginia. Our home... sepi deh, ga ada mama. Biasanya kan kita ketawa-ketiwi curhat. Rumah juga wangi sama masakan mama yang simpel dan sederhana tapi nikmat banget. Tapi, mama kan punya kesibukan sendiri di tanah air. Masih ada 2 adeku yang harus dijaga mama juga. Gpp, insya Allah kita ketemu lagi secepetnya.
Buat mama, makasih ya udah bantuin kita disini, terutama bantu ngerawat netta sampe bisa pulih. Makasih udah bantu jagain attar sama rayya. Maaf kalo kita banyak ngerepotin mama ato ada sesuatu yang mama pengen tapi kita blom bisa beliin *makanya mama minta doong..*. Semoga kita bisa ketemu lagi secepetnya ya maa...

mrs.netta stayed home at 4:25 PM

another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *