Monday, December 01, 2008

Thanksgiving 2008


Liburan thanksgiving adalah liburan yang paliiing aku tunggu-tunggu. Kenapa..? Soalnya, tiap tahun, orang-orang Indonesia yang ada disini pasti bikin acara kumpul-kumpul. Banyak makanan, ada games seru, anak-anak pada maen-maen, waah.. pokoknya rame.
Untuk soal makanan, sistemnya sih pot luck aja gitu, alias tiap household pada bawa makanan masing-masing, trus di share rame-rame deh. Tapi sebelomnya sih udah dikoordinir dulu, siapa yang mau bikin ini itunya. Kebeneran, taun ini aku kena bagian disuruh bikin pempek. Bukan aku juga sih yang bikin, tapi si abang, soalnya aku enggak bisa, hehe.. Pempeknya abang emang udah terkenal disini, soalnya tiap ada acara kumpul-kumpul, dia pasti bikin pempek, makanya jadi trade mark deh :). Selaen pempek, pagi-pagi sebelom acara, aku nyempetin bikin bolu kukus, soalnya bikinnya gampang dan attar doyan banget.
Jam 12 kita udah berangkat. Taun ini acaranya diadain di rumahnya mbak nini with her 4 housemate, andre, kathy and mas udin. Kebanyakan kita pada tinggal di apartemen yang gak ada halamannya, makanya kita milih diadain di rumah, yang ada backyardnya, biar bisa dijadiin tempat buat lomba.
Nyampe sana, blom semua datang, tapi makanannya udah pada datang duluan, dijemput sama tuan rumah =). Woaaah.. buanyak banget makanannya. Menu appetizernya aja ada lapis surabaya, tahu isi, tempe mendoan, kue onde, spring roll, arem-arem, bolu kukus, croissant. Trus main coursenya ada rendang, sate kambing, urap sayuran, tom yum, soto bandung, chicken nugget pleuus aneka ria sushi. Ditambah menu dessertnya, ada bubur kacang ijo + ketan item, cendol sama wajik ketan, halaaah.. serasa di pasar kue.
Sekitar jam 1 semua orang udah pada datang. Gak ada basa-basi, langsung pada nyomot makanan, abis itu kita semua ke halaman belakang buat ngadain games. Gamesnya sih ala indonesia gitu, masukin paku ke botol, tarik tambang sama gigit kelereng pake sendok buat anak-anak. Seru..! Apalagi pas anak-anak lomba. Peserta yang kalah pada nangis, soalnya maunya menang, hihi.. Akhirnya, khusus untuk anak-anak, semuanya menang, alias dapet hadiah =). Hadiahnya..? Aah, cuma kaos aja kok. Yang murah meriah. Tahun kemaren sih hadiahnya lumayan, ada gelas, thermal, sampe piring. Cuma berhubung tahun ini acaranya dadakan, alias ga ada rembukan dulu, jadi hadiahnya seadanya aja. It's okay, itu juga udah seru, soalnya kaosnya ada sablonannya. Tulisannya "Thanksgiving 2008, Indonesian Community, Charlottesville - Virginia" hihihi.. buat kenang-kenangan ajah.
Jam 5 sore, aku pulang. Soalnya attar udah rewel, ngantuk. Lagian, aku juga mau istirahat, siap-siap buat nyerbu black friday subuh-subuh *niat*.
Jam 4 pagi, aku udah kebangun. Trus ngebangunin si abang juga. Kita udah bikin planning mau ke best buy, office depot, wal-mart sama toys r us. Iya, sehari setelah thanksgiving tuh hampir semua big retailer pada bikin sale gede-gedean. Toko dibuka dari jam 5 subuh trus acara salenya cuma sampe jam 11 siang. Kebeneran si abang kepengen beli laptop. Liat-liat di brosur best buy, ada laptop yang disale harganya dibawah $400. Berhubung stoknya terbatas dan yang ngantri juga pastinya segambrengan, makanya kita gak pasti bakalan dapet barang yang dicari. Jam 4.30 kita udah nyampe best buy. Ala maaak.. ngantrinya udah puanjaaaang banget. Udah putus asa deh. Trus aku bilang aja sama si abang, kalo kita kayanya gak bakalan dapet laptop. Cuma aku liat di brosur, ada handycam yg pake hard drive cuma $199, trus ada kamera nikon SLR juga cuma $349. Nanti kalo kedua barang itu ada, kita beli aja salah satunya. Tapi dasar apes, pas didalem, semua barang yang kita incer udah pada abis semua. Ya pada intinya sih, kalo kita mau ngedapetin barang-barang yang di sale itu, mulai ngnatrinya dari 2 ato 3 jam sebelom tokonya buka. Widiih.. gile aja, jam 3 pagi ngantri, sementara udara lagi dingin-dinginnya, aduuh.. entar dulu dah.
Gak mau lama-lama di best buy, kita langsung cabut ke office depot. Ternyata dia baru buka jam 6. Langsung aku cabut ke wal-mart. Nyampe wal-mart, parkiran udah puennuh. Akhirnya aku turun duluan. Di wal-mart, aku udah ngincer microwave merk GE yang disale cuma $25, kebeneran microwave dirumah udah agak rusak. Suka tiba-tiba ngeluarin percikan api trus handlenya udah patah. Untung masih ada, itu juga tinggal 2 unit lagi. Sempet mo rebutan sama ibu-ibu laen. Eits.. berhubung aku yang megang duluan, langsung aja aku tarik, hehe.. Trus aku juga beli small chopper cuma $4, soalnya yang dirumah tutupnya ilang, jadi ga bisa dipake. Selebihnya, aku beli piyama tidur buat attar cuma $4, padahal harga normalnya bisa sekitar $10. Trus aku beli SD card buat kamera, 4GB cuma $9, trus beli aneka DVD film lama yang disale cuma $2, lumayan buat koleksi. Sebenernya, di walmart ini aku dititipin adeku buat beli X-BOX 360 bundle yang ada bonus guitar heronya, tapi berhubung datengnya juga gak dari awal, nyampe sono udah abis.
Dari wal-mart, kita ke toys r us. Oh ya, rayya sama attar aku titipin nia. Berhubung nia gak nelpon, berarti rayya gak rewel, hehe.. Makanya aku langsung cabut ke toys r us. Baru deh disini aku bener-bener bahagia. Maenan pada murah-murah sekalee.. Aku beliin maenan mandi bola yang didiskon 50% jadi cuma $14, beli maenan bowling yang segede alaihim, cuma $12, beli aneka crayola sepak gede cuma $9 sama beli aneka bola buat isi mandi bolanya attar. Ih, bener-bener deh, kalap. Ada beberapa item yang aku cari tapi stoknya udah abis. Ya udahlah, ini juga udah cukup, udah cukup bikin rumah berantakan maksudnya.
Dari toys r us kita pulang deh. Soalnya aku takut rayya nangis. Lagian air susu udah penuh banget, sampe sakit pula.
Begit attar bangun, liat aneka maenan, dia langsung teriak heboh. Walaah.. ini dia reward yang tak ternilai. Liat anak bahagia, hihihi...
Aaah.. can't wait for next thanksgiving.. *shoppingnya itu looh.. bwakakaka..*

Labels:


mrs.netta stayed home at 2:29 PM

0 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

big thanks to: woombie..!!
attarayya: 32 months and 2 months
percobaan pertama
bisa..? ya dibisa-bisain deh..
enin pulang
31 months
the unpredictable words part.5
happy birthday mama
the unpredictable words part.4
Lebaran kali ini...

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing