Wednesday, December 10, 2008

Idul Adha 2008


Idul Adha kemaren, aku gak ikutan solat. Why..? Soalnya Attar sakit. Kena muntaber dia, dari hari sabtu malem. Udah gitu, ada mild fevernya juga, sampe 99.8 F. Akhirnya bikin appointment sama dokternya buat sick visit, dikasihnya jam 1 siang.

Oke, cerita sakitnya attar dulu.

Sabtu malem, sekitar jam 7 malem, attar masih sehat. Masih maen komputer *pembajak komputer sejati, sampe emaknya udah ga bisa ceting lagi*, masih lari-larian, masih minta makan, pokoknya masih oke. Pas mau tidur pun masih oke. Tiba-tiba, sekitar jam 1 pagi, nia ngebangunin, soalnya nia kan emang tidur sama attar. Katanya attar muntah, banyak banget, sampe kena selimutnya. Ya udah, akhirnya nia sibuk bersihin selimut, aku sibuk ngebersihin attar. Sambil dibersihin di kamar mandi, attar ngeluh kalau perutnya sakit. Aku pijit-pijit, trus kedengeran bunyi "kerucuk-kerucuk". Aku taro di potty, kali aja dia mules, yang ada cuma keluar angin doang yang semerbak harumnya. Wah, aku pikir masuk angin nih anak. Langsung aku inisiatif ambil minyak kayu putih, aku pijit-pijitin seluruh badannya, terutama perutnya. Terus aku suruh tidur lagi.
Sejam kemudian, nia ngebangunin lagi. Attar muntah lagi, katanya. Kali ini kena sprei. Duh, mana mata sepet banget. Akhirnya aku bersihin dia lagi, dan attar masih tetep komplen kalo perutnya sakit. Aku pijitin lagi, trus nyuruh dia buat tidur lagi.
Sejam kemudian, attar muntah lagi. Kata nia, dia enggak tidur sama sekali dari pertama muntah tadi. Cuma guling-gulingin badan sambil ngerintih, trus perutnya bunyi terus. Insting aku bilang, kayanya anak ini ngalamin episode penyakitnya dia yang dulu nih. Susah buat ngepush "pup"nya keluar. Langsung aku inisiatif ambil selang kecil yang dikasih dokter buat jaga-jaga kalau attar susah pup. Bener aja, begitu aku pasang selang, mengalirlah itu "pup" yang cair dan gas yang buanyaaakkk *aduh, maap.. menjijikan yaa..? hihi...*. Baru deh, abis aku "kuras" dia tidur gak bangun-bangun sampe pagi.
Hari minggu, seharian attar gak mau makan. Tiap makan, walopun sedikit, pasti dimuntahin lagi. Minum juga cuma mau air putih aja. Dikasih pedialyte nolak. Diakalin pake es batu, tetep nolak juga. Dalam sehari itu juga, aku gantiin diaper dia lebih dari 6x. Malemnya nelpon nurse line dari asuransinya dia, katanya aku harus stop kasih dia makanan atopun minuman yang manis-manis termasuk susu, soalnya itu bikin perutnya berontak. Kalau dia cuma mau air putih aja, gpp, selama masih ada cairan yang masuk, he'll be fine katanya.
Besoknya, sebelom ke dokter jam 1 siang, aku ke tempatnya Mas Cepi dulu. Ada acara makan-makan idul adha. Malemnya aku nyempetin bikin otak-otak bakar, soalnya gak enak kalo ngumpul-ngumpul gak bawa apa-apa. Attar yang udah lemes banget, cuma bisa duduk aja selama disana. Anak-anak sibuk lari-lari, dia cuma ngeliatin doang sambil pasang tampang kuyu *aseli, mukanya pucet banget*. Ditawarin ini itu, gak mau. Ngocehnya ilang total, padahal kalo normal, udah kaya burung beo.
Jam 1/2 12, pamitan. Kita langsung cabut ke dokter. Untuuung dokternya sepi. Di ruang tunggu cuma ada 2 orang tua sama anak-anaknya. Gak lama attar dipanggil. Kata dokternya sih attar cuma kena virus aja. Nanti juga bakalan ilang sendiri dalam 2-3 hari. Cuma mereka nyuruh kita balik lagi kalau attar gak sembuh atau makin parah dalam 3 hari kedepan. Gak disuruh minum obat apa-apa, karena mereka pengen biar tubu attar sendiri yang ngelawan virusnya. Sekalian juga hari itu attar di flu shot.
On the way pulang, tak disangka attar minta pizza yang dijual di kantin rumah sakit. Bwakakakak.. i know exactly at that moment, my son is back, i mean the normal attar, si pemakan segalanya hihi...

Hari ini, attar udah normal. Pupnya udah gak cair lagi, makannya udah mulai banyak, mild fevernya juga udah ilang. Alhamdulillah...

Labels: ,


mrs.netta stayed home at 3:49 PM

3 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

tengkureb
for my little sister
Thanksgiving 2008
big thanks to: woombie..!!
attarayya: 32 months and 2 months
percobaan pertama
bisa..? ya dibisa-bisain deh..
enin pulang
31 months
the unpredictable words part.5

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing