Thursday, November 02, 2006

Attar dan Teletubbies

Assalamualaikum...

Pas Attar babblingnya udah mulai banyak, mulai deh aku fokusin buat ngelatih language skillnya dia. Aku gak ngenalin bahasa inggris dulu sama Attar, karena aku pengen dia fasih ngomong bahasa ibu dulu alias bahasa Indonesia.
Makanya, aku minta dikirimin dvd film anak-anak yang pake bahasa Indonesia sama mamaku. Salah satunya, Teletubbies. Diantara judul-judul yang laen kaya Dora, Spongebob, or Barney, favoritnya Attar ya Teletubbies itu. Kalo nonton teletubbies, reaksinya heboh banget. Bisa sampe joget-joget loh dia *dia udah bisa joget loohh.. huhuuyy..*. Kadang, ekspresinya seriuuuss banget, trus ntar klo ada baby matahari or ada teletubbies yang lumpat-lumpat, dia langsung nyengir sambil cekikikan.
Alhamdulillah, kemajuannya sih udah keliatan, walopun blom banyak. Kalo nangis trus aku gak nyamper-nyamperin dia, keluar deh "mama.. mama..". Kadang, klo teletubbies lagi bilang "Aoooo..", bibirnya dia suka monyong-monyong trus bilang "oooo...".
Pengenalan kata sederhana emang udah aku lakuin dari dulu. Klo misalnya Attar mandi, pasti aku selalu ngomong kalimat yang ada kata mandinya trus aku ulang-ulang. Kalo dia lagi nenen, pasti aku selalu ngomong kata "nenen" berulang-ulang. Gitu juga klo dia lagi maem ato bobo. Cape sih emang, ngoceh mlulu, tapi resiko punya bayi tinggal di luar negeri ya beginilah. Gak ada temen, acara tipi juga bukan bahasa ibu, jadi kitanya aja yang jadi ibu harus ekstra "bawel" demi anak tersayang.
Pengennya sih, Attar udah bisa cerewet pas ulang tahun pertamanya nanti, supaya bisa ngorol di telepon sama kakek neneknya di Jakarta, amiiinn...

Wassalamualaikum...


mrs.netta stayed home at 8:09 AM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

Nostalgia...
I love bath time
Yaa ampyuuunn...
Cerita lebaran
Assalamualaikum... 'Met Lebaran semuanyaaa..Mohon...
Spiderboy
Happy Birthday Ma..
Father and Son
You're halfway kiddo..
Cerita-cerita

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing