Thursday, November 09, 2006

Tralalaa.. trililiiii..

Assalamualaikum...

Aku sekarang udah ikhlas ngelepas Abah. Dan sekarang lagi hepi berat. Hihi.. anakku tersayang dan terganteng itu udah sukses potty tiap hari. Jadi, sekarang kalau pupi udah gak di diaper lagih, tapi harus di WC. Yeeaaahhh... *senangnya mengganti diaper tanpa ada "hadiah" lagi, hehe..*

Awalnya aku mbaca-mbaca artikel di majalah sama di buku What to expect for the 1st year, trus terinspirasi juga sama cerita
ibu ini, akhirnya aku mutusin buat potty train attar dari sekarang-sekarang ini. Tepatnya sih dua minggu yang lalu aku mulai nongkrongin Attar di WC setiap hari. Sengaja aku langsung naro Attar di WC *pake potty cover lah*, gak pake potty seat segala, soalnya biar dia langsung familiar sama suasana WC-nya langsung.

Yang bikin aku sueneng, begitu aku taro di WC, dia tuh langsung pipis dan beberapa menit kemudian puppi dengan suksesnya. Awalnya, aku pikir dia kaya begitu cuma kebetulan doang, eh pas besok-besoknya aku potty time lagih, dia selalu pipis dan puppi juga. Maakk.. bahagia deh diriku.


Mulai sekarang, aku udah tau jam-jamnya dia pipis dan puppi. Emang sih, belom 100% lepas diaper, tapi seenggaknya aku udah mulai bisa ngurangin pemakaian diaper setiap harinya. Kalau puppi, aku masih bisa kontrol, tapi kalau pipis, aku masih sering kebablasan, soalnya attar kan masih lebih banyak nenen daripada makan. Gak papalah, dia kan masih blom bisa ngomong kalau udah kebelet pipis.


Oh ya, ada tips nih buat yang kepengen potty train sejak dini. Aku sih dikasih tau sama mamaku. Jadi, sejak Attar umur 2 bulanan, setiap pagi sama sore udah dibiasain di "catur" *istilahnya mamaku* yang maksudnya, ngangkat kedua kaki bayi kaya kita mau pakein dia diaper, trus didiemin deh sampe beberapa menit. Itu ngerangsang bayi buat puppi. Nah, biasain kaya gini tiap hari. Trus kalau dia udah mulai duduk tegak, tinggal kita pindahin ritual "catur-mencatur" ke WC. Alhamdulillah, nasehat mamaku ada benernya. Buktinya aku gak ada kesusahan ngebiasain Attar puppi di WC.


Action

Seneng deh kalau ngeliat anak udah mulai banyak gaya. Ya contohnya anakku ini. Semenjak rajin nonton tipi terutama teletubbies, dia udah mulai bisa praktekkin gaya-gayanya teletubbies. Salah satunya ngangkat tangan kaya cheerleader. Anehnya, dia cuma mau pasang gaya di depan orang-orang bule yang ngegodain dia *terutama suster sama dokter*, kalau di depan temen-temenku yang orang Indonesia, dia malah ketakutan trus yang ada malah nangis. Heraaann...
Oh ya, Alhamdulillah Attar udah gak jadi spiderboy lagi. Terhitung kemaren, ngerangkaknya udah beneran, gak ngerayap lagih. Hiiihh.. serem deh ngediemin dia sebentaran aja. Sekarang udah nyampe ke dapur segala, padahal udah dipasangin pembatas, tetep aja pembatasnya ditendang sampe ambruk sama dia. Untuk ngakalin pemakaian diaper supaya gak kejar-kejaran, aku mulai pakein dia diaper yang model celana, kalau masih pake yang model biasa, duilee bisa setengah jam baru kelar. Halaaahh naak...

Wassalamualaikum...

mrs.netta stayed home at 6:01 PM

1 yang kasih komentar

tentang aku

netta
scorpio
turning 26
abang firman's wife
attar & arayya's mom
a happy homemaker
living happily in Virginia

yesterday

Selamat Jalan Abah...
The story of uterus didelphys
Attar dan Teletubbies
Nostalgia...
I love bath time
Yaa ampyuuunn...
Cerita lebaran
Assalamualaikum...'Met Lebaran semuanyaaa..Mohon M...
Spiderboy
Happy Birthday Ma..

monthly

January 2006
February 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
November 2006
December 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
January 2010

ini-itu

me on prenster
my videos on youtube
another blog *crazy version*
Neta Firman's Facebook profile

friends

adekku * chia * keluarga nugraha * teh roro * mamah amalia * uni riz * erma * nabilla * mamah ani * mommy kiky * nora * neli * de-salsa * kelambu * teh opi * tyka* bunda shafiyya * gege-zebby * ruthy-joshua * mommy syifa * evy * ayu * teh lia * lenny * ibu aurel * dhira * deazy *

daily read

youtube
ebay
liputan6
femina
detikhot
detikfood

say something


others

info

for best view use Internet Explorer

sing